Sukses

Tembus Final Piala AFF, Kiper Timnas U-22 Indonesia Tak Ingin Sesumbar

Phnom Penh - Awan Setho, kiper Timnas U-22 Indonesiaa mengaku amat bersyukur bisa ikut membantu Tim Merah  Putihmenumbangkan Vietnam 1-0 di laga semifinal Piala AFF U-22 2019, Minggu (24/2/2019). Kemenangan ini mengantar Tim Garuda lolos ke partai puncak, final.

Namun, Awan Setho tak ingin terlalu banyak berbicara soal laga final dan ingin fokus pada persiapan tim.

Timnas U-22 melaju ke final berkat gol semata wayang yang dicetak Luthfi Kamal melalui tendangan bebas. Kemenangan 1-0 sudah cukup buat pasukan Indra Sjafri tampil di puncak Piala AFF 2019 itu.

“Saya tidak ingin banyak berbicara soal pertandingan final. Penring rasanya untuk menunjukkan (penampilan terbaik) pada pertandingan final nanti. Semoga nanti saya bisa bermain di final, amin,” kata Awan Setho kepada wartawan.

Awan Setho tampil gemilang ketika mengawal jala Timnas U-22 dari gempuran pemain Vietnam. Kiper Bhayangkara FC itu terlihat melakukan beberapa penyelamatan gemilang yang membuat frustrasi lawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiga Penampilan

Sejauh ini, Awan Setho sudah mencatatkan tiga penampilan di Piala AFF U-22 2019. Awan Setho baru kebobolan satu gol dan sukses mencatatkan dua kali clean sheets.

Konsistensi penampilan apik Awan Setho akan mendapatkan ujian terakhir pada laga final Piala AFF U-22 2019. Timnas U-22 Indonesia bakal menghadapi Thailand pada laga yang akan berlangsung pada Selasa (26/2/2019). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.