Sukses

Rendy Tamamilang Raih Gelar MVP Proliga 2019

Liputan6.com, Yogyakarta - Rendy Febriant Tamamilang terpilih sebagai pemain terbaik (MVP) kompetisi bola voli Proliga 2019. Ini adalah kali kedua Rendy memenangkan penghargaan individual bergengsi tersebut.

Sebelumnya, Rendy juga pernah meraih MVP pada Proliga 2014. Ketika itu, usaianya baru berusia 18 tahun. Dia menjadi MVP termuda di sektor putra sejak turnamen ini digelar pada 2002.

Rendy melengkapi sukses Surabaya Bhayangkara Samator yang mempertahankan gelar juara Proliga musim ini. Tercatat, klub asal Surabaya itu telah menjadi kampiun sebanyak tujuh kali dalam kompetisi bola voli terakbar di Indonesia itu.

Dinobatkan sebagai MVP Proliga, Rendy berhak atas hadiah uang sebesar Rp 10 juta. Selain Rendy, pelatih Samator Ibarsjah Djanu Tjahjono juga meraih penghargaan individu sebagai pelatih terbaik.

2 dari 3 halaman

BNI 46 Sabet 4 Gelar

Meski hanya finis sebagai runner-up, Jakarta BNI 46 mendominasi penghargaaan individu. Dari enam, tim asuhan Samsul Jais itu meraih empat penghargaan.

Dio Zulkifli terpilih sebagai setter terbaik. BNI 46 juga mendapat gelar penghargaan spiker terbaik yang jatuh ke tangan Osmel Camejo Durruthy.

Dua penghargaan lainnya yang direbut BNI 46 adalah libero terbaik yang menjadi milik Veleg Dhani Ristan, serta Sigir Ardian sebagai best scorer.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemenang Penghargaan Individu

 

Best Server - Alfredo Zequeira Cairo (Palembang Bank SumselBabel)

Best Setter - Dio Zulkifli (Jakarta BNI 46)

Best Blocker - Aleksandar Mimic (Jakarta Pertamina Energi)

Best Spiker Osmel Camejo Durruthy (Jakarta BNI 46)

Best Libero - Veleg Dhani Ristan (Jakarta BNI 46)

Best Scorer - Sigit Ardian (Jakarta BNI 46)

Best Player (MVP) - Rendy Febriant Tamamilang

Best Coach - Ibarshag Djanu Tjahjono

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Tim Putra dan 5 Tim Putri Panaskan Persaingan Proliga 2020