Sukses

Samator Pertahankan Gelar Juara Proliga

Liputan6.com, Yogyakarta - Surabaya Bhayangkara Samator menjadi juara kompetisi bola voli Proliga 2019 usai mengalahkan Jakarta BNI 46. Samator menang 3-1 (23-25, 25-20, 26-24, dan 25-17) di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu (24/2/2019).

Dengan demikian, Samator sukses mempertahankan gelar juara Proliga. Selain itu, ini merupakan gelar juara ketujuh yang dimenangkan Samator.

Sebelum laga final, Samator tercatat tiga kali kalah dan sekali menang dari BNI 46. Tetapi, catatan minor itu tidak mengganggu Rivan Nurmulki dan kawan-kawan.

Sejak set pertama, Samator menempel ketat perolehan poin BNI 46 yang banyak disumbang Sigit Ardian dan Osmel Camejo Durruthy. Namun, Samator akhirnya harus merelakan set pertama dimenangkan juara putaran kedua dan final four Proliga 2019 itu.

2 dari 3 halaman

Bangkit

Di set kedua, Samator bangkit dan unggul cepat 4-1. BNI 46 mencoba mengejar dan sempat menyamakan skor 8-8. Pertandingan pun kembali berjalan seru.

Memasuki poin-poin kritis, permainan BNI 46 justru goyah. Situasi tersebut dimanfaatkan Samator untuk merebut set kedua.

Di set ketiga, Samator kembali mengawali laga dengan memimpin perolehan poin. Sementara itu, pelatih BNI Samsul Jais mencoba merotasi skuatnya. Ia memainkan setter Aji Maulana dan menarik keluar Dio Zulfikri serta mengganti Eko Permana dengan Danisvel Alfaro.

Pergantian ini membuat BNI 46 dapat mengimbangi permainan Samator. Sayang setelah mampu menyamakan skor 24-24, BNI tidak bisa membendung Samator.

Di set keempat, Samsul kembali memainkan Dio dan Eko. Akan tetapi, Samator yang semakin percaya diri dan solid sulit dibendung. Tim asuhan Ibarsjah Djanu Tjahjono ini menyudahi perlawanan BNI dengan skor cukup jauh.

3 dari 3 halaman

Peringkat 3

Sementara itu, posisi ketiga direbut Jakarta Pertamina Energi usai mengalahkan Palembang Bank SumselBabel. Pertamina menang dengan skor 3-1 (23-25, 28-26, 25-21, 25-17).

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Potret Pesona Yolla Yuliana, Middle Blocker Bandung Bank BJB di Proliga 2020
Artikel Selanjutnya
Jadwal Lengkap Proliga 2020, Jakarta Pertamina Energi Tuan Rumah Putaran Kedua