Sukses

Putra Pertamina Segel Peringkat Ketiga Proliga 2019

Liputan6.com, Yogyakarta - Tim putra Jakarta Pertamina Energi menyegel posisi ketiga kompetisi bola voli Proliga 2019. Tim asuhan Putut Marhaento itu mengalahkan Palembang Bank SumselBabel dengan skor 3-1 (23-25, 28-26, 25-21, 25-17) di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu (24/2/2019).

Sementara itu, laga grand final Proliga bakal mempertemukan Jakarta BNI 46 dengan juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator. Saat berita ini ditulis, laga tersebut baru akan dimainkan.

Meski cuma memperebutkan peringkat ketiga, laga Pertamina melawan Bank SumselBabel tetap berlangsung sengit sejak set pertama. Kedua tim tidak mau dengan mudah memberikan poin kepada lawan.

Lewat smes-smes Afredo Zequeira, Danijel Galic, dan Dimas Saputra, Bank SumselBabel mencoba meraih poin demi poin. Di kubu Pertamina, Aleksandar Minic dan Vugar Bayramov diandalkan dalam mendapatkan poin.

Permainan seru dan ketat ini sangat menghibur para pecinta Proliga yang memenuhi gelanggang olahraga berkapasitas 5.000 penonton itu. Set pertama pun direbut Bank SumselBabel.

2 dari 2 halaman

Pertamina Dominasi

Memasuki set kedua, Pertamina mulai mendominasi. Antonius Adi dan kawan-kawan sempat memimpin 4-1 walau kemudian skor kembali imbang menjadi 8-8.

Pertandingan kembali berjalan seru. Smes-smes keras serta blok-blok yang rapat mewarnai set kedua. Sempat terjadi deuce, Pertamina akhirnya merebut set ini.

Memasuki set tiga, permainan Pertamina semakin solid. Sebaliknya, Bank SumselBabel justru mengendur. Pergantian setter dari I Made Adhi Suartama ke Bagus Wahyu tak memengaruhi permainan Bank SumbelBabel. Skuat racikan Pascal Wilmar tersebut kembali kalah.

Pada set keempat, Bank SumselBabel sepertinya sudah benar-benar kehilangan semangat. Serangan mereka mudah dibaca oleh Pertamina. Pertamina memenangkan set ini dengan mudah.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Tim Putra dan 5 Tim Putri Panaskan Persaingan Proliga 2020