Sukses

Mutiara Cardinal Bandung Bertemu Jaya Raya di Final Superliga Badminton

Klub Mutiara Cardinal Bandung lolos ke final Superliga Badminton usai mengalahkan Berkat Abadi di semifinal.

Liputan6.com, Bandung - Klub Mutiara Cardinal Bandung meraih tiket final Djarum Superliga Badminton 2019. Tim yang mewakili Jawa Barat dalam event ini mengalahkan Berkat Abadi 3-1 pada laga semifinal di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Jumat (22/2/2019).

Poin pertama Mutiara Cardinal di semifinal Superliga Badminton disumbang tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Takluk 16-21 di set pertama, Gregoria memenangkan dua set berikutnya untuk mengalahkan Zhang Beiwen dengan skor 21-18 dan 21-16.

Poin kedua disumbang pasangan ganda putri Maretha Dea Giovani / Yulfira Barkah. Menghadapi Dian Fitriani / Nadya Melati, pasangan ini menang 21-15, 16-21, dan 21-17.

Di partai ketiga, secara mengejutkan tunggal putri kedua Mutiara Cardinal Cheung Ngan Yi menyerah dari Silvi Wulandari. Pemain asal Hong Kong peringkat 31 dunia itu memang sempat unggul di set pertama 22-20. Namun, Silvi mampu membalikkan keadaan dan menang 21-18 dan 21-19.

Skor 2-1 membuat partai keempat sangat menegangkan. Namun, Mutiara Cardinal yang menurunkan duet Eom Hye Won / Kim Ha Na mampu menyudahi perlawanan pasangan Berkat Abadi, Brigita Marcelia Rumambi / Ririn Amelia. Pasangan Korsel menang mudah 21-11 dan 21-7.

Dengan kemenangan 3-1 tersebut, Mutiara Cardinal bakal menghadapi tim putri dari PB Jaya Raya Jakarta di final Superliga Badminton 2019. Laga final putri ini akan digelar di Sabuga, Sabtu (23/2/2019) pukul 13.00 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selamat untuk Silvi Wulandari

Seusai pertandingan, manajer Mutiara Cardinal Umar Djaidi mengakui timnya sudah bermain maksimal di babak semifinal.

"Hari ini kita bermain baik sebetulnya. Tetapi di sisi lain Berkat Abadi memberikan perlawanan luar biasa pada Mutiara. Bisa dikalahkan Silvi di partai ketiga surprise ya," kata Umar.

Pada partai ketiga tersebut, Umar berharap Mutiara Cardinal bisa memenangi pertarungan agar lebih cepat memastikan lolos. Namun, usaha Silvi dalam menghadapi lawan perlu diacungi jempol.

"Di partai ketiga itu kita akan mengambil kemenangan lagi tetapi ternyata Silvi luar biasa penampilannya," ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.