Sukses

Kontrak Panjang di Arsenal Bikin Ozil Jadi Manja

Liputan6.com, London - Manajer legendaris Arsenal, Arsene Wenger, percaya kontrak panjang bersama The Gunners membuat Mesut Ozil jadi manja dan tak bisa mengeluarkan penampilan terbaiknya.

Musim lalu, Ozil memperpanjang kontraknya di Arsenal hingga 2021. Ia mendapat gaji sebesar 350 ribu pound sterling per pekan. Angka ini merupakan yang tertinggi di skuat The Gunners, dan nomor dua di Liga Inggris.

Akan tetapi, performa Ozil tak sebanding dengan gajinya. Permainan pria asal Jerman itu musim ini mengecewakan. Alhasil, ia tak pernah lagi dimainkan oleh Manajer Arsenal, Unai Emery.

Wenger pun angkat bicara soal hal ini. Menurut dia, gara-gara kontrak jangka panjang, Ozil jadi terjebak di zona nyaman. 

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Wenger

(AFP/Adrian Dennis)

"Saya merasa bahwa kontrak panjang tidak ada hubungannya dengan seleksi tim. Tapi, terkadang ada kasus berbeda," kata Wenger seperti dikutip oleh Guardian.

“Sekarang kita berpikir ketika kita mengontrak pemain (Ozil) selama lima tahun, kita akan memiliki pemain yang bagus selama lima tahun. Tapi, itu tidak berarti bahwa mereka berlatih dan memberikan yang terbaik selama lima tahun. Karena mereka mungkin berada di zona nyaman," Wenger menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Ozil

Total, Ozil baru membela Meriam London dalam 18 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga hanya menyumbangkan empat gol dan dua assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Petugas Kembali Temukan Jenazah Wisatawan Korban Gempa Lombok
Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Europa: Berebut Tiket 16 Besar
Artikel Selanjutnya
Arsene Wenger Ungkap Alasan Tolak Real Madrid