Sukses

Kontrak Panjang di Arsenal Bikin Ozil Jadi Manja

Performa Ozil di Arsenal tak sebanding dengan gajinya.

Liputan6.com, London - Manajer legendaris Arsenal, Arsene Wenger, percaya kontrak panjang bersama The Gunners membuat Mesut Ozil jadi manja dan tak bisa mengeluarkan penampilan terbaiknya.

Musim lalu, Ozil memperpanjang kontraknya di Arsenal hingga 2021. Ia mendapat gaji sebesar 350 ribu pound sterling per pekan. Angka ini merupakan yang tertinggi di skuat The Gunners, dan nomor dua di Liga Inggris.

Akan tetapi, performa Ozil tak sebanding dengan gajinya. Permainan pria asal Jerman itu musim ini mengecewakan. Alhasil, ia tak pernah lagi dimainkan oleh Manajer Arsenal, Unai Emery.

Wenger pun angkat bicara soal hal ini. Menurut dia, gara-gara kontrak jangka panjang, Ozil jadi terjebak di zona nyaman. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Wenger

(AFP/Adrian Dennis)

"Saya merasa bahwa kontrak panjang tidak ada hubungannya dengan seleksi tim. Tapi, terkadang ada kasus berbeda," kata Wenger seperti dikutip oleh Guardian.

“Sekarang kita berpikir ketika kita mengontrak pemain (Ozil) selama lima tahun, kita akan memiliki pemain yang bagus selama lima tahun. Tapi, itu tidak berarti bahwa mereka berlatih dan memberikan yang terbaik selama lima tahun. Karena mereka mungkin berada di zona nyaman," Wenger menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Ozil

Total, Ozil baru membela Meriam London dalam 18 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga hanya menyumbangkan empat gol dan dua assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.