Sukses

Striker AC Milan Pecahkan Rekor Berusia 70 Tahun

Liputan6.com, Milan - Krzysztof Piatek membuat pencapaian baru di AC Milan. Striker yang baru direkrut dari Genoa pada Januari 2019 itu sukses memecahkan rekor berusia 70 tahun saat membuat brace ke gawang Atalanta, Minggu (17/2/2019) dini hari WIB.

Piatek dipercaya pelatih AC Milan Gennaro Gattuso menjadi starter pada pertandingan Giornata ke 24 Serie A. Dia memimpin lini serang Rossonerri saat bertandang ke markas Atalanta.

Pada laga itu, AC Milan sempat tertinggal lebih dahulu dari tuan rumah berkat gol Remo Freuler. Namun, Piatek sukses menjadi pahlawan, di mana mencetak dua gol pada laga tersebut sehingga Milan sukses comeback dengan skor akhir 3-1.

Dua gol yang dicetak di Stadio Atleti Azzurri d'Italia itu ternyata merupakan sebuah milestone bagus bagi Piatek. Dilansir Milan TV, ia memecahkan rekor berusia 70 tahun di skuat AC Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Tercepat

Menurut Milan TV, Piatek adalah pemain Milan tercepat dalam sejarah yang mencetak enam gol sejak partai debutnya. Piatek tercatat hanya membutuhkan 310 menit untuk mencetak enam gol pertamanya di AC Milan. Ia juga hanya membutuhkan 18 percobaan untuk membuat gol tersebut.

Piatek memecahkan rekor yang dimiliki Oleh Gunnar Nordahl di tahun 1949. Striker legendaris Milan itu membutuhkan 419 menit untuk mencetak enam gol pertamanya di Milan.

3 dari 3 halaman

Samai Higuain

Dua gol yang dicetak oleh Piatek ini resmi mencapai pencapaian Higuain di AC Milan musim ini, di mana ia menjadi top scorer Milan di Serie A musim ini.

Sebelum pindah ke Chelsea, Higuain tercatat membuat 6 gol bagi Milan di ajang Serie A. Enam gol ini ia buat dari 15 laga yang ia mainkan bersama Rossonerri dengan total 1281 menit bermain.

Namun Piatek sendiri hanya butuh 5 pertandingan saja untuk membuat enam gol bagi Rossonerri, di mana jika ditotal musim ini ia sudah membuat 17 gol di ajang Serie A, di mana ia tertinggal 2 gol dari pencetak gol terbanyak Serie A sejauh ini, Cristiano Ronaldo.

Berkat kemenangan ini, AC Milan masih tertahan di peringkat 4 klasemen Serie A, tertinggal 1 poin saja dari Inter Milan di peringkat 3.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.