Sukses

Betah Bela AC Milan, Bakayoko Anggap Gattuso seperti Ayahnya

Bakayoko merupakan pemain AC Milan yang dipinjam dari Chelsea.

Liputan6.com, Milan - Gelandang AC Milan, Tiemoue Bakayoko mengakui bahwa masa awalnya di San Siro tak berjalan lancar. Namun kini menganggap allenatore Gennaro Gattuso sebagai bapak sendiri.

Bakayoko dipinjam AC Milan dari Chelsea pada musim panas lalu. Pemain asal Prancis itu sebelumnya tersingkir dari skuat utama The Blues selepas kepergian Antonio Conte.

Namun Bakayoko tak menunjukkan performa meyakinkan pada awal ia tiba di Italia. Bahkan, Gattuso pun terang-teranan mengkritik sang gelandang.

Bakayoko melakoni laga debut berseragam AC Milan melawan Napoli yang berakhir dengan kekalahan 2-3. Penampilan Bakayoko pun menuai kritik tajam, termasuk dari Gattuso sendiri.

"Pekan-pekan awal tak berjalan lancar. Semua menyambut saya dengan baik, situasinya bagus untuk menunjukkan kemampuan saya," ujar Bakayoko kepada Bros Stories.

"Terkadang Anda berpikir adaptasi akan berjalan cepat dan Anda akan langsung mampu memberikan 100 persen. Namun sayangnya tak berjalan seperti itu dan fans tak terlalu baik pada saya. Hubungan saya dengan pelatih? Saya tak menyukai apa yang dia katakan," ungkap Bakayoko.

"Saya tak akan mengulanginya lagi, tapi mereka mengeluarkan kata-kata kasar. Terutama setelah saya bermain selama 20 menit dalam laga pertama saya, langsung terasa berat," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jawab Kepercayaan

Bakayoko pun kemudian sukses menjawab kepercayaan yang diberikan Milan serta Gattuso. Pemain 24 tahun itu tampil cukup apik dan konsisten di lini tengah Rossoneri.

"Saya tak menyukainya, saya mengatakan padanya [Gattuso] dan sekarang semua berjalan lebih baik. Saya tahu karakter dia. Gattuso adalah pelatih dan pria yang bertipe pejuang. Dia ingin memberikan semangat tersebut pada saya, yang mungkin sebelumnya saya tak memilikinya," tutur Bakayoko.

3 dari 3 halaman

Semangat Juang

"Semangat juang ini, saya memilikinya. Sekarang dia seperti sosok bapak bagi saya. Hubungan kami luar biasa. Kami membicarakan segalanya. Memiliki hubungan yang bagus dengan pelatih adalah hal yang luar biasa," tuturnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.