Sukses

Piala AFF U-22 2019 Perkenalkan Sponsor Resmi

Piala AFF U-22 2019 akan berlangsung 17 hingga 27 Februari mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Piala AFF U-22 2019 mendapat dukungan dari perusahan elektronik asal Korea Selatan, LG Electronics (LG), selama penyelenggaraannya. Langkah ini diambil sebagai bentuk nyata menghidupkan sepak bola usia muda di wilayah Asia.

Resmi menjadi sponsor, nama turnamen ini pun berubah dari Piala AFF U-22 2019 menjadi AFF U-22 LG Cup 2019. Kabar ini menjadi istimewa karena turut menghidupkan kembali kompetisi sepakbola usia muda ini setelah vakum sepanjang 14 tahun.

"Melalui dukungan besar pada turnamen usia muda ini, kami berharap dapat berkontribusi lebih nyata pada kemajuan sepakbola di Asia Tenggara pada masa mendatang," ujar Steve Song, selaku LG Electronics Asia region representative, dalam rilis yang diterima wartawan.

Menurut dia, terkait dengan peran penting penyelenggaraan AFF U22 LG Cup 2019, selain jadi momen menghidupkan turnamen sepak bola usia muda, perhelatan ini bakal menjadi pendahuluan bagi pesta olahraga Asia Tenggara (SEA GAMES) ke-30 dan kejuaraan sepakbola tingkat Asia (AFC Championship) pada tahun 2020.

AFF U22 LG Cup 2019 akan berlangsung sepanjang 17 hingga 27 Februari mendatang, di mana Kamboja menjadi tuan rumah. Sejumlah delapan negara ambil bagian dan dibagi dalam dua grup.

Grup A AFF U22 LG Cup 2019 berisi Thailand, Vietnam, Filipina dan Timor Leste. Sementara Indonesia bergabung dalam Grup B bersama tuan rumah Kamboja, Malaysia, dan Myanmar.

Lebih lanjut Steve Song menyatakan, dukungan LG pada Piala AFF U-22 2019 pun akan berwujud dengan upaya menyemarakkan pesta sepakbola Asia Tenggara ini pada masing-masing negara peserta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan untuk Timnas

Berbagai kampanye pun telah disiapkan, tak terkecuali halnya dengan Indonesia. Di dalam negeri sendiri, PT. LG Electronics Indonesia pun menyatakan kesiapannya untuk turut menyemarakkan kompetisi sepakbola besar se-Asia Tenggara ini.

"Berbagai kegiatan ini disiapkan untuk turut mendorong masyarakat memberi dukungan tim nasional Indonesia dapat menjadi juara AFF U22 LG Cup 2019," papar Seungmin Park, Presiden Direktur PT. LG Electronics Indonesia.

Dukungan besar ini diperlukan, menurutnya, karena keberhasilan ini sekaligus akan menjadikan momen pertama kali tim nasional Indonesia sebagai juara AFF U22 2019.

3 dari 3 halaman

Momen Terbaik

Selain menghelat kegiatan nonton bareng, kampanye digital pun digelar dengan mem-bawa semangat yang sama. Termasuk di dalamnya, promosi spesial TV LG dari berbagai jenis. Di antaranya, LG akan memberikan kesempatan memiliki TV OLED LG dengan penawaran istimewa.

"Inilah salah satu contoh bentuk dukungan kami. Penawaran terbaik dari TV terbaik untuk menandai tiap momen terbaik laga tim nasional Indonesia di AFF LG U22 CUP 2019," jelasnya, sambil mengajak masyarakat Indonesia mendukung pasukan Indra Sjafri.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.