Sukses

Gestur Mengejek Emiliano Sala, 2 Fans Southampton Terancam Sanksi

Jakarta Dua suporter Southampton bertindak tak sepatutnya dengan mengejek almarhum Emiliano Sala saat menghadapi Cardiff City. Merek terancam mendapat sanksi dari klub setelah tertangkap menunjukkan gestur yang semestinya tak dilakukan kepada fans tim lawan, Cardiff City.

Southampton menjamu Cardiff di St Mary's Stadium, Sabtu (9/2/2019). Meski bermain di kandang, mereka gagal menang dan justru kalah 1-2 atas tim lawan yang sedang berduka.

Seperti diketahui, striker anyar Cardiff, Emiliano Sala, meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat. Sala dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (7/2/2019), setelah jenazahnya ditemukan dalam puing pesawat nahas yang mengalami kecelakaan pada 21 Januari 2019.

Namun, di saat duka, justru dua suporter Southampton membuat gestur tak menyenangkan. Keduanya terlihat mengejek fans Cardiff di bagian tribune tim tamu, dengan menirukan gaya pesawat terbang, mengacu pada musibah Sala.

Tak hanya terancam sanksi dari klub, keduanya juga harus berurusan dengan pihak berwajib setelah manajemen Southampton melaporkan keduanya.

"Kami dapat mengonfirmasi, dua penggemar kami ditahan dan mereka diambil oleh polisi saat pertandingan melawan Cardiff City," demikian pernyataan resmi klub.

"Perilaku semacam itu tak mendapat tempat dalam permainan serta tak mendapat toleransi di St. Mary's," lanjut pernyataan klub.

 

2 dari 2 halaman

Bekerja dengan Polisi

Southampton menegaskan mereka akan bekerja sama dengan kepolisian setempat untuk mengindentifikasi pelaku yang membuat gerakan tak semestinya itu, terhadap pendukung Cardiff.

"Klub akan mengambil sikap yang sangat tegas terhadap siapa pun yang terlibat dan bermaksud menyaksi suporter yang teridentifikasi itu," tambah mereka.

Sebelum pertandingan dimulai, kedua tim hening selama satu menit untuk mengenang mendiang Sala. 

"Kami ingin melakukannya untuk Sala dan saya sangat bangga pemain melakukan itu untuknya," kata Neil Warnock, manajer Cardiff City.

Sumber: The Star

Maduro Sebut Trump Seperti Nazi

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Penghormatan untuk Emiliano Sala, Nantes Jual Tiket Seharga 9 Euro
Artikel Selanjutnya
Emiliano Sala Meninggal Dunia, Nantes Pensiunkan Nomor 9