Sukses

Eks Winger MU: Mourinho Arogan, Solskjaer Fantastis

Solskjaer belum menelan kekalahan dalam 10 pertandingan sebagai manajer MU.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Winger Manchester United (MU), Karel Poborsky berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta. Dalam perbincangan ini, dia berbicara soal dua pria yang memimpin MU musim ini, Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer.

Mourinho dipecat sebagai manajer MU pada 18 Desember 2018, usai kalah 1-3 dari Liverpool di Anfield Stadium. Kekalahan tersebut membuat MU tertinggal 11 poin dari penghuni empat besar, Chelsea.

Namun, Setan Merah, julukan MU, berhasil bangkit sejak dipimpin Solskjaer. Setan Merah mencatatkan sembilan kemenangan dan satu kekalahan bersama nakhoda asal Norwegia.

Bahkan, MU berhasil memangkas selisih poin dengan Chelsea, yang kini masih berada di posisi keempat. Kini, Setan Merah hanya tertinggal dua angka saja dari Chelsea.

"Solskjaer sangat cerdik dan bekerja sangat keras, dia sangat fantastis. Semua pemain menyukainya. Dia berbeda dengan Jose Mourinho yang sedikit arogan," kata Poborsky, di Jakarta, Kamis (7/2/2019).

"Solsjaer merupakan seorang yang sangat-sangat baik dan tentu saja pesepak bola brilian," ujar mantan pemain MU pada 1996 hingga 1998.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Solskjaer Mendapat Dukungan

Poborsky melanjutkan, Solskjaer tidak hanya mendapat dukungan dari Paul Pogba dan kawan-kawan, tapi juga suporter Setan Merah. Selama dilatih Solskjaer, Poborsky melihat para pemain MU haus akan gol.

"Sekarang semua menyukai dia, suporter, dan juga pemain. Semua terlihat ingin bermain untuknya. Saya harap manajemen memberikan dia kontrak permanen tahun depan," ujar pria berkebangsaan Republik Ceko tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Yakin Tembus 4 Besar

Dengan arahan Solskjaer, Poborsky optimistis MU mampu berada di empat besar. Terlebih, Setan Merah belum menelan kekalahan dalam 10 pertandingan terakhir.

"Dengan sembilan kemenangan, Solskjaer merupakan orang yang fantastis. Saya berharap MU bisa finis di posisi empat besar," ucap pemain berusia 46 tahun itu mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Karel Poborsky