Sukses

Ashley Cole: Chelsea Jangan Dulu Pecat Sarri

Mantan bek Chelsea, Ashley Cole menuturkan, Maurizio Sarri belum waktunya untuk dipecat.

Liputan6.com, London - Mantan bek Chelsea, Ashley Cole menuturkan, Maurizio Sarri belum waktunya untuk dipecat. Ia meminta Chelsea memberi waktu kepada pelatih asal Italia tersebut.

"Saya tidak berpikir dia sedang dalam masalah. Dia datang ke tim dan mencoba memasukkan filosofinya. Saya kira ini terserah soal bagaimana pemain, mereka harus bereaksi dan mengerti bagaimana keinginan Sarri," kata Cole seperti dilansir Sportsmole.

Sarri menjalani musim debutnya sebagai pelatih Chelsea dengan performa naik turun. Sempat mengilap di awal musim, The Blues justru harus puas bersaing untuk finis di posisi empat besar.

Posisi Sarri pun mulai diperbincangkan publik, terutama setelah Chelsea kalah 0-4 dari Bournemouth. Publik memprediksi, Sarri tidak akan bertahan lama di Stamford Bridge.

Bagi Cole, ia menganggap para pemain harus beradaptasi cepat dengan gaya main Sarri. Ia mencontohkan bagaimana pemain Napoli bisa dengan cepat mengerti kemauan Sarri.

"Saya menonton sepak bola Sarri di Napoli ketika bermain di Italia. Sepak bola yang mereka mainkan dari kiper luar biasa. Sekarang, para pemain harus beradaptasi dengan hal itu," kata Cole.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Kepercayaan Diri

Lebih lanjut, Cole mengatakan, para pemain Chelsea harus punya kepercayaan diri untuk memainkan bola dari belakang. Ia pun meminta sejumlah pemain memiliki hal itu secepat mungkin.

"Saya kira ini adalah soal kepercayaan diri. Para pemain Napoli tahu apa yang diinginkan Sarri. Mereka punya kepercayaan diri bermain dari belakang dan punya filosofi," ujar Cole.

"Bersama Chelsea, beberapa pemain harus mendapatkan itu secepat mungkin. Tetapi dia jelas pelatih yang hebat," kata Cole memuji.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Maurizio Sarri