Sukses

Marcus Rashford Enggan Jadi Ujung Tombak MU

Rashford siap mengisi posisi lain di lini depan serangan MU.

Liputan6.com, Manchester - Marcus Rashford menunjukkan produktivitas tinggi sejak Ole Gunnar Solskjaer mengisi posisi manajer interim Manchester United (MU). Namun, dia mengaku tidak ingin menjadi penyerang murni.

Pemain berusia 21 tahun tersebut menghasilkan enam gol dari delapan penampilan terakhir di Liga Inggris. Teranyar dia membantu MU mengalahkan Leicester City 1-0, Minggu (3/2/2019).

Penampilan sebagai ujung tombak dianggap sebagai alasan di balik ketajamannya itu. Rashford menggeser Romelu Lukaku yang sebelumnya dipercaya Jose Mourinho.

Nyatanya, torehan itu tidak lekas membuat Rashford gembira dan ingin selalu memimpin serangan The Red Devils. Dia mengaku tidak masalah menempati posisi lain di lini depan.

Rashford menilai hal tersebut merupakan bagian dalam usahanya mengembangkan diri sehingga makin berguna bagi tim.

"Sepak bola sudah berubah. Saya tidak lagi mau menjadi bomber murni. Saya ingin menjadi penyerang komplit yang bisa bermain di kiri, kanan, atau melayani rekan. Saya mau bekerja sesuai kebutuhan," kata Rashford, dilansir situs resmi MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Pogba

Rashford merobek gawang Leicester berkat umpan Paul Pogba. Dia pun memberi pujian bagi gelandang berkebangsaan Prancis tersebut.

"Dia terus menciptakan peluang bagi rekan-rekannya. Pogba punya kemampuan mendistribusikan bola dengan baik," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Laga ke-100

Laga melawan Leicester merupakan penampilan ke-100 Rashford di Liga Inggris. Dia menjadi pemain termuda yang mencapai angka tersebut bagi The Red Devils setelah Ryan Giggs melakukannya 27 tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU