Sukses

Barcelona Harus Persiapkan Masa Depan Tanpa Messi

Liputan6.com, Barcelona - Calon Presiden Barcelona, Victor Font, mengeluarkan gagasan baru jika terpilih. Menurut Font, Barcelona harus mulai memikirkan rencana tanpa Lionel Messi di tim.

Font menilai, klub asal Katalan ini menghadapi tantangan besar dalam beberapa tahun mendatang. Barcelona perlu mendapatkan penerus Messi.

Font mengakui akan segera pensiunnya Leo Messi yang akan menghadirkan ujian besar bagi Blaugrana. Dia berpendapat, para pemain muda mesti diberi kesempatan lebih.

"Dalam 10 tahun ke depan klub memiliki tantangan besar: kami harus maju tanpa Messi," ungkap Font, seperti dilansir Tribal Football.

"Lalu, kami juga akan tanpa generasi terbaik dalam sejarah sepakbola, sementara kompetisi semakin kuat, kompetisi sangat kaya, dengan klub-klub berstatus besar di belakang kami," katanya.

Font menyatakan, akademi La Masia Barcelona perlu perbaikan saat ini. Dia juga ingin strategi transfer pemain bisa menguntungkan keuangan klub.

2 dari 3 halaman

Secara Maksimal

"Dan dalam skenario ini, model ekonomi klub sudah dioptimalkan secara maksimal. Beberapa tahun terakhir kami harus menjual pemain dengan angka tida seharusnya, itu berarti kita tidak menghasilkan sumber daya yang cukup," paparnya.

Terkait pengelolaan manajemen Barcelona, Font juga punya jurus lama yang ampuh. Dia mengaku ingin mengikuti era Johan Cruyff, yang terbukti sukses untuk Blaugrana.

3 dari 3 halaman

Model Manajemen

"Kami harus mengubah model manajemen, lakukan dengan manajemen apa yang dilakukan Johan (Cruyff) di lapangan," terang Font.

Saksikan video pilihan di bawah ini