Sukses

Cetak 2 Gol, Coutinho Beri Ucapan Spesial pada Messi

Lionel Messi memberikan penalti ke Philippe Coutinho saat Barcelona Vs Sevilla.

Jakarta Philippe Coutinho menjadi bintang pada laga Barcelona kontra Sevilla. Usai laga, gelandang serang Barcelona itu, mengirim ucapan spesial kepada Lionel Messi. 

Philippe Coutinho mencetak dua gol ke gawang Sevilla, di Estadio Camp Nou, Kamis (31/1/2019) dini hari WIB.

Sepasang gol Philippe Coutinho lahir pada menit ke-13 dan 53'. Aksi Philippe Coutinho tersebut menjadi bagian dari kemenangan Barcelona atas Sevilla dengan skor 6-1. Hasil tersebut membuat Barcelona unggul agregat 6-3, sekaligus lolos ke babak semifinal.

Selain Philippe Coutinho, empat gol lain lahir dari sontekan Ivan Rakitic pada menit ke-31, tendangan keras Sergi Roberto (54'), Luis Suarez (89') dan Lionel Messi (92'). Sedangkan gol balasan Sevilla lahir dari Guilherme Arana (67').

Seusai pertandingan, Philippe Coutinho mengaku ada peran Lionel Messi terhadap dua gol yang dicetaknya. Satu yang pasti, gol via penalti menjadi 'hadiah' Messi untuk Philippe Coutinho.

Bukan rahasia lagi, biasanay penendang penalti Barcelona adalah Lionel Messi. Namun, kali ini Philippe Coutinho mendapat kepercayaan dari sang kapten mengeksekusi ke gawang Sevilla.

Philippe Coutinho mengakui sempat terbebani, karena kans tersebut menjadi yang pertama. Setidaknya, gol penalti tersebut menjadi awal dari pesta Barcelona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komunikasi

Hasilnya, Philippe Coutinho berhasil melewati tekanan mental tersebut. Ia membuktikan masih punya kemampuan dan sanggup berkontribusi terhadap permainan Barcelona.

Beberapa pekan terakhir, nama Philippe Coutinho menjadi bahan gosip luar biasa di kalangan sepak bola Spanyol. Latarnya tak lain masa-masa sulit bersama Barcelona, padahal Philippe Coutinho datang ke Estadio Camp Nou dengan banderol mahal.

 

3 dari 3 halaman

Kepercayaan Diri

Walhasil, banyak pihak menilai Philippe Coutinho sedang bermasalah dengan kepercayaan diri. Oleh karena itu, 'pemberian' penalti dari Lionel Messi ke Philippe Coutinho bisa menjadi pemicu agar eks Liverpool tersebut bisa bangkit.

"Penalti itu datang secara natural. Bahasa tubuh Messi menunjukkan kehebatannya. Terima kasih, Messi, yang telah membiarkan saya menendang penalti," sebut Philippe Coutinho.

Pemain berkebangsaan Brasil tersebut yakin bisa terus meningkatkan performa, sehingga sanggup memberi banyak hal terhadap Barcelona pada sisa musim 2018-2019. "Coutinho sudah melakukan itu saat bersua Levante, dan dia ingin lagi," tutur Messi.

Sumber: bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.