Sukses

Bukan Real Madrid, Barcelona Lebih Khawatirkan Ancaman Atletico

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde bicarakan soal persaingan merebut gelar juara La Liga.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengungkapkan soal perburuan gelar La Liga musim ini yang cukup ketat. Untuk saat ini, Barcelona masih dibayangi-bayangi tim lain seperti Atletico Madrid, Real Madrid dan Sevilla.

Menurutnya, Atletico Madrid lebih terlihat berbahaya ketimbang sang rival bebuyutan, Real Madrid.

Barcelona kembali dijagokan sebagai kandidat utama juara La Liga di musim ini. Hingga sekarang, mereka masih nyaman bertengger di posisi puncak klasemen sementara dengan keunggulan dua angka dari peringkat dua, Atletico Madrid.

Sedangkan Real Madrid, yang sempat terseok-seok pada awal musim, kini sedang berjuang merangkak naik. Skuat asuhan Santiago Solari tersebut masih tertinggal cukup jauh dari Barcelona.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waspadai Atletico

Valverde sendiri mengakui, dalam konferensi persnya, bahwa dirinya punya rasa hormat yang tinggi pada kedua klub tersebut. Namun untuk sekarang, ia melihat Atletico jauh lebih berbahaya dari Real Madrid karena posisinya saat ini.

"Kami lebih melihat pada siapa yang sedang berada di belakang kami," tutur Valverde, seperti yang dikutip dari Firstpost.

"Saya sangat menghargai Atletico dan Real Madrid, karena satunya adalah tim yang hebat sedangkan lainnya tak pernah menyerah. Tapi anda harus lebih melihat kepada tim yang sedang tertinggal lima poin di belakang," lanjutnya.

Sebagai informasi, Barcelona bisa kembali melebarkan jarak dengan Atletico Madrid menjadi lima poin. Dengan syarat, mereka mampu mengalahkan Girona pada laga lanjutan La Liga yang berlangsung pada Minggu (27/1) ini.

3 dari 3 halaman

Soal Frenkie De Jong

Pada bursa transfer musim dingin ini, Barcelona telah berhasil mengikat dua pemain. Tetapi, dua di antaranya baru akan bergabung pada bulan Juli 2019 mendatang. Salah satunya adalah bintang muda Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong.

Sebelumnya, De Jong sempat berujar bahwa dirinya pernah berbincang dengan pelatih klub lain yang tertarik, seperti Josep Guardiola (Manchester City) dan Thomas Tuchel (PSG). Namun nama Valverde tidak tersebutkan.

"Anda tak bisa berbicara dengan pemain yang memiliki kontrak di tim lain, dan itu bukan cara saya. Saya tak punya apa-apa lagi untuk dibicarakan soal itu," imbuhnya.

Dua pemain lain yang didatangkan Barcelona pada bulan Januari ini adalah Jeison Murillo dan Kevin-Prince Boateng. Nama terakhir sempat membuat publik terkejut lantaran dianggap tak memenuhi syarat sebagai rekrutan Barcelona.

Sumber: Bola.net

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.