Sukses

Solskjaer: MU Pecundangi Arsenal dengan Cara Klasik

MU menang 3-1 Arsenal pada babak keempat Piala FA.

Liputan6.com, London - Manajer interim Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menyebut kemenangan 3-1 atas Arsenal di Emirates Stadium, Sabtu (26/1/2019) dini hari WIB, diraih dengan cara klasik. Setan Merah menang dengan mengandalkan serangan balik.

Pada laga putaran keempat Piala FA ini, MU unggul dua gol lebih dulu lewat aksi mantan pemain Arsenal Alexis Sanchez dan Jesse Lingard. The Gunners sempat memperkecil ketinggalan berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang.

Arsenal sempat bermain lebih disiplin pada paruh kedua. Namun, justru MU yang menambah satu gol lewat pemain pengganti, Anthony Martial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andalkan Serangan Balik

Statistik menunjukkan MU tampil lebih efektif dalam laga ini. Meski hanya memiliki penguasaan bola 37 persen, MU mencatat delapan tembakan dengan empat di antaranya tepat sasaran. Angka ini berbalik dengan Arsenal yang melakukan 13 kali tembakan dan lima di antaranya tepat sasaran.

"Rasanya fantastis bisa terus melaju di Piala FA. Ini adalah salah satu pertandingan tersulit yang bisa Anda jalani. Hari ini kami lebih terlihat sebagai tim yang layak. Kami terlihat lebih terstruktur. Kami bekerja keras dalam bertahan dan melakukan serangan balik," ujar Solskjaer kepada BBC Sport.

"Serangan balik adalah cara klasik Manchester United, di era Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo, dan Park Ji-Sung, kami sudah mencetak banyak gol di Arsenal selama bertahun-tahun," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Tetap Kerja Keras

Kemenangan di markas Arsenal membuat Solskjaer meneruskan catatan luar biasanya dengan menyapu bersih delapan kemenangan sejak ia ditunjuk menggantikan Jose Mourinho. Meski demikian, sosok asal Norwegia itu menegaskan bahwa timnya masih harus terus bekerja keras.

"Hari ini kami membuat langkah besar ke depan. Ini adalah peningkatan besar dari laga melawan Tottenham. Mudah saja untuk menjadi antusias dan berbicara soal ke depan, tetapi kami harus terus bekerja dan memikirkan pertandingan berikutnya," tutur Solskjaer.

"Kami harus bekerja keras. Sikap dan etos kerja itu penting. Menuju akhir pertandingan situasinya nyaman, tetapi tidak selama 90 menit di lapangan," tegasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Piala FA

  • Bola.net