Sukses

Hasil Piala FA Dinihari Tadi: MU Singkirkan Arsenal

Liputan6.com, London - Arsenal harus rela angkat kaki dari Piala FA setelah disingkirkan Manchester United (MU) 1-3 dalam pertandingan di Emirates Stadium, Sabtu (26/1/2019) dinihari WIB. Dengan hasil ini, peluang Arsenal meraih trofi hanya di ajang Liga Europa.

Meski tampil di markas sendiri, Arsenal tampil kurang greget. Dalam tempo 30 menit, gawang mereka sudah dibobol MU dua kali.

Pada menit 31, Alexis Sanchez membobol gawang mantan klubnya. Gelandang asal Chile ini sukses mengecoh kiper Arsenal, Petr Cech sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Hanya berselang dua menit, Jesse Lingard membuat Cech harus memungut bola untuk kedua kalinya. MU pun unggul 2-0 atas Arsenal.

Meriam London baru menyala pada menit 43 ketika Pierre Emerick Aubameyang mencetak gol ke gawang Sergio Romero. Babak pertama ditutup dengan skor 1-2 untuk keunggulan MU.

Pada babak kedua, Anthony Martial menambah penderitaan tim tuan rumah di menit 82. Penyerang asal Prancis ini memanfaatkan bola tepisan Cech untuk mencatatkan namanya di papan skor.

 

2 dari 3 halaman

Kemenangan ke Delapan

Bagi MU, kemenangan Arsenal merupakan yang kedelapan secara beruntun sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Manajer asal Norwegia ini mulai menukangi MU sejak pekan kedua Desember.

Rentetan hasil positif tersebut membuka kans Solskjaer untuk dipermanenkan MU. Seperti diketahui, status Solskjaer saat ini adalah masih sebagai manajer interim Setan Merah hingga akhir musim.

3 dari 3 halaman

Berikut Hasil Lengkap Piala FA dinihari tadi

Bristol City 2-1 Bolton Wanderers

Arsenal 1-3 Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU
  • Piala FA
Loading
Artikel Selanjutnya
Naluri Martinelli Bikin Pelatih Arsenal Geleng-Geleng
Artikel Selanjutnya
Liverpool Gebuk MU 2-0 di Anfield