Sukses

Arsenal Buru Kiper Keturunan Indonesia

Arsenal mencari pengganti Petr Cech.

Liputan6.com, London - Pensiunnya Petr Cech akhir musim nanti memaksa Arsenal mencari kiper baru di bursa transfer. Salah satu nama yang jadi kandidat adalah penjaga gawang berdarah Indonesia, Emil Audero.

Audero saat ini membela Sampdoria dengan status pemain pinjaman dari Juventus. Sampdoria memiliki opsi transfer permanen. Namun, Juventus juga punya klausul untuk merekrut kembali Audero di masa depan.

Kondisi ini menyulitkan Arsenal untuk bernegosiasi. Meski begitu, mereka siap menggunakan hubungan baik dengan Sampdoria demi memuluskan kedatangan Audero.

Membeli Lucas Torreira dari klub berbasis Genoa itu musim panas lalu, The Gunners berharap Sampdoria menegosiasikan penghapusan klausul buy back dengan Juventus.

Dengan begitu, Arsenal kemudian bisa membeli Audero melalui Il Samp.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reputasi Meningkat

Debut di Juventus pada laga terakhir 2016/2017, Audero dititipkan di Venezia dan Sampdoria untuk mengembangkan diri. Reputasinya lalu meningkat di Stadio Luigi Ferraris.

Sosok kelahiran Mataram ini diprediksi menjadi kiper masa depan Italia bersama Gianluigi Donnarumma. Hal itulah yang membuat Arsenal tertarik.

3 dari 3 halaman

Situasi Kiper Arsenal

The Gunners mendatangkan Bernd Leno musim panas lalu. Namun, mereka membutuhkan solusi jangka panjang menyusul pensiunnya Cech dan masa depan David Ospida dalam tanda tanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Emil Audero