Sukses

Bek Muda Persib Enggan Ratapi Kegagalan di Timnas U-22

Bek Persib ini mengaku bahwa dirinya sudah berusaha tampil baik selama satu minggu menjalani pemusatan latihan timnas.

Liputan6.com, Bandung Pelatih Indra Sjafri sudah mengumumkan nama pemain yang harus tereliminasi dari seleksi skuat Timnas Indonesia U-22. Bek muda Persib Bandung, Indra Mustafa, termasuk pemain yang harus kembali dari pemusatan latihan.

Sebelumnya, sudah ada Syafril Lestaluhu rekan Indra di Persib yang dipulangkan pelatih Indra Sjafri.

"Walaupun hasilnya tidak memuaskan ya bagi saya mungkin belum rezeki. Ke depan masih ada SEA Games dan Piala AFC. Mudah-mudahan saya bisa buktikan di tim dan bisa dipanggil lagi ke sana," kata Indra usai mengikuti latihan Selasa (22/1/2019).

Indra lebih jauh mengatakan bahwa dirinya sudah berusaha tampil baik selama satu minggu menjalani pemusatan latihan timnas. Namun, banyaknya pemain dengan berkualitas untuk posisi bek tengah membuat dirinya harus ikhlas melupakan mimpi berseragam Merah Putih tahun ini.

"Belum tahu apa penyebabnya ya. Mungkin keinginan pelatih berbeda-beda. Kita juga tidak bisa apa-apa, mungkin semua keputusan di pelatih sendiri bukan kita sendiri," ucapnya.

Selama mengikuti seleksi, Indra mengaku memetik pengalaman berharga. "Kalau pengalaman sih jelas bertambah. Apalagi kita levelnya timnas. Itu lebih ke pengalaman sendiri sih buat saya yang diambil," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akademi Persib

Indra Mustafa sejatinya adalah pemain asli jebolan akademi Persib. Performanya bersama tim Persib U-19 membuatnya dinaikkan ke tim utama mulai musim ini.

Salah satu kelebihan Indra adalah lemparan ke dalamnya. Indra mampu melempar bola jauh, hingga ke dalam kotak penalti.

3 dari 3 halaman

Uji Coba

Sementara itu, Persib berencana menggelar pertandingan uji coba, sore nanti (22/1/2019). Sebelumnya, Persib diagendakan akan menggelar laga uji coba melawan salah satu tim lokal.

Namun, menurut pelatih fisik Persib Yaya Sunarya, laga uji coba itu berganti format dengan gim internal, yang akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Yaya menjelaskan, gim nternal ini bertujuan untuk memberikan koreksi kepada skuat Maung Bandung mengenai teknis bermain di lapangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.