Sukses

Chemistry Rashford dan Lingard di MU Bikin Solskjaer Semringah

Liputan6.com, Manchester - Caretaker manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer membuat pengakuan. Ia menyatakan sangat senang melihat chemistry yang terbangun antara Jesse Lingard dan Marcus Rashford di lini serang Setan Merah.

Baik Rashford maupun Lingard merupakan produk akademi Manchester United. Keduanya menjadi sosok yang berhasil tampil reguler di tim utama MU dalam dua tahun terakhir.

Semenjak menjabat manajer interim MU, Solskjaer kerap memainkan Rashford dan Lingard secara bersama. Keduanya menjadi dua dari tiga pemain utama lini serang Setan Merah di bawah kepemimpinan pelatih 45 tahun tersebut.

Solskjaer mengaku memasang kedua pemain ini karena ada chemistry yang baik di antara mereka berdua di lini depan MU. "Saya sangat senang bisa bekerja dengan Marcus dan Jesse," buka Solskjaer kepada Goal International.

2 dari 3 halaman

DNA MU

Salah satu faktor yang membuat Solskjaer senang melatih kedua pemain ini karena mereka merupakan jebolan akademi MU, sehingga mereka paham betul apa artinya membela Setan Merah.

"Saya sangat menyukai pemain asli Manchester yang bagus. Saya pernah bekerja dengan Jesse di level junior dan saya sempat lihat Marcus berlatih di kategori umur yang lain."

"Mereka berdua saling menikmati kehadiran satu sama lain. Mereka sering bersosialisasi satu sama lain, dan ketika kami bepergian, mereka berdua selalu bersama."

3 dari 3 halaman

Produk Akademi 

Solskjaer juga menilai chemistry yang tercipta antara Rashford dan Lingard dikarenakan mereka pernah merasakan sistem pembelajaran yang sama di akademi United, sehingga mereka tahu apa yang harus mereka lakukan.

"Saat berada di atas lapangan, mereka tahu apa yang harus mereka lakukan satu sama lain. Pemahaman seperti itu merupakan hasil dari didikan Paul McGuiness [Manajer U-18 MU] dan Jimmy Ryan [Mantan manajer U-21 MU]."

"Para pelatih ini tahu pemain seperti apa yang kami inginkan di tim utama kami dan mereka juga tahu karakteristik yang harus dimiliki pemain United. Itulah mengapa Jesse dan Marcus saling memahami satu sama lain." tandasnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Jokowi Terpukau Lihat Siswa Selamatkan Diri dari Bencana

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Manajer MU: Rashford dan Lingard Tak Bisa Dipisahkan
Artikel Selanjutnya
Solskjaer Anggap Rashford Layak Jadi Legenda MU