Sukses

Nyaman di Timnas Inggris, Southgate Tolak MU

Southgate dikabarkan menjadi salah satu kandidat manajer tetap MU.

Liputan6.com, Manchester - Gareth Southgate mencoba menenangkan rumor ketertarikan Manchester United (MU) pada dirinya. Pelatih timnas Inggris itu dikabarkan menjadi salah satu kandidat manajer tetap MU.

Saat ini, MU tengah dalam tren positif sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Namun, bagaimanapun Solskjaer adalah manajer interim, yang berarti MU harus mencari manajer permanen untuk memulai musim depan.

Status Solskjaer memang bisa ditingkatkan jadi maajer permanen, tapi tampaknya MU harus berjuang keras mewujudkan itu. Hal ini mengingat Solskjaer sebenarnya baru saja memperpanjang kontraknya bersama salah satu klub Norwegia, Molde.

Kondisi inilah yang memunculkan nama Southgate sebagai salah satu kandidat manajer tetap MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehormatan

Southgate sudah membuktikan diri sebagai pelatih yang tepat untuk timnas Inggris. Dia sukses membawa Inggris mencapai semifinal Piala Dunia 2018 dan semifinal UEFA Nations League. Dia tengah terikat kontrak sampai Piala Dunia 2022.

"Saya adalah pelatih timnas Inggris dan mendapatkan posisi ini adalah kehormatan. Kami menjalani tahun terbaik dalam 28 tahun terakhir, dan kami berhasil mencapai semifinal [UNL] musim panas ini," kata Southgate di Sky Sports.

"Serta kompetisi Eropa [2020] yang terutama di Wembley, dengan syarat kami berhasil lolos kualifikasi."

"Jadi ini adalah masa-masa yang menarik untuk tim. Saya pikir kami belum berkembang semaksimal kemampuan kami, saya kira kami bisa bisa berkembang lagi," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Pelatih Muda

Lebih lanjut, sebagai pelatih, Southgate merasa dia masih muda dan masih bisa mendulang banyak pengalaman. Baginya, salah satu hal terpenting dalam hidup adalah menikmati apa yang dia lakukan.

"Saya pikir salah satu kepentingan dalam hidup ini adalah menikmati apa yang Anda lakukan."

"Saya masih pelatih muda, saya baru menjalani kurang dari 200 pertandingan, jadi bagi saya adalah kehormatan bisa berada dalam peran ini, dan saya sangat menikmatinya," tutup dia.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Gareth Soutghate

  • Bola.net