Sukses

Striker Muda MU Bisa Sukses Seperti Rooney dan Ronaldo

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menyebut Marcus Rashford punya masa depan yang cerah. Bahkan, ia menilai striker muda itu bisa sukses seperti Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo.

Rashford baru saja mencatatkan momen penting dalam kariernya bersama MU. Ketika dimainkan pada laga melawan Brighton, Sabtu (19/1/2019) lalu, Rashford mencatatkan penampilan ke-150 bersama tim utama Setan Merah.

Sebuah capaian yang sangat istimewa bagi Rashford bersama MU. Sebab, dia mencapai level tersebut saat usianya 21 tahun.

Karena itu, pujian pun berdatangan baginya, dari Solskjaer.

2 dari 3 halaman

Kagumi Kualitas Rashford

Pada laga ke-150 bersama Manchester United, Rashford juga menandainya dengan manis. Jebolan akademi United itu mampu mencetak satu gol ke gawang Brighton dan membawa timnya meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Solskjaer pun begitu kagum dengan kualitas yang dimiliki oleh andalan timnas Inggris tersebut. Bukan hanya dari kualitasnya di atas lapangan, tapi juga dari sisi kedewasaan yang dia nilai melebihi pemain pada usianya.

"Rashford baru berusia 21 tahun, tapi kedewasaan yang dia tunjukkan seperti pemain yang berusia di atasnya. Begitu juga dengan performanya," ucap Solskjaer dikutip dari Four Four Two.

"Jika Anda melihat statistik Rashford, saya mendapatkan informasi bahwa dia lebih muda dari Ronaldo dan Rooney untuk mencapai 150 penampilan bersama Manchester United," sambung manajer berusia 45 tahun.

Rashford sejauh ini telah mencatatkan 150 penampilan untuk United dan mencetak 41 gol di semua kompetisi.

3 dari 3 halaman

Lewati Ronaldo dan Rooney

Melihat catatan apik Rashford tersebut, Solskjaer mengakui jika dia punya masa depan yang cerah. Bahkan, bukan tidak mungkin Rashford bisa mencapai level yang sama dengan dua seniornya yakni Rooney dan Ronaldo.

"Jelas, dia bisa berada di level top," ucap Solskjaer.

"Semakin sering Anda mencetak gol, maka Anda akan semakin merasa percaya diri dan ingin terus berada di posisi yang sama. Cara dia bekerja dalam satu pekan terakhir sangat fantastis. Sangat senang bisa bekerja dengannya," tutup Solskjaer.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Highlights Piala FA, Chelsea Vs Manchester United 0-2

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Guardiola: Laga Lawan MU Bukan Penentu Gelar
Artikel Selanjutnya
Ada Ferguson di Balik Kebangkitan MU Bersama Solskjaer