Sukses

Ini Alasan Edy Rahmayadi Putuskan Mundur dari Ketum PSSI

Liputan6.com, Nusa Dua - Keputusan mengejutkan diambil Edy Rahmayadi. Dalam sambutannya saat membuka Kongres Tahunan PSSI, Minggu (20/1/2019), Edy justru mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan Ketua Umum PSSI.

Edy Rahmayadi memaparkan langkahnya itu diambil karena dia tak haus akan kekuasaan. Pria yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara ini mengaku mundur demi PSSI yang lebih baik.

"Jangan kalian berpikir bahwa Edy Ramhayadi mentang-mentang. Tidak. Saya ada di sini karena cinta sama PSSI. Hanya orang-orang pengkhianat sama PSSI ini yang mau berbicara tanpa dasar PSSI," ujar Edy Rahmayadi di Sofitel, Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1/2019).

"Demi PSSI berjalan dan maju, makanya saya nyatakan hari ini saya mundur dari Ketua Umum PSSI. Dengan syarat jangan khianati PSSI. Jangan karena satu hal yang lain kita bercokol merusak rumah besar kita, warisan leluhur kita," tambahnya.

Menurutnya, keputusannya itu telah dipertimbangkan dengan masak-masak. Edy Rahmayadi menegaskan, keputusan mundur dari PSSI bukan lantaran lari dari tanggung jawab.

 

2 dari 2 halaman

Pesan Edy

"Ini semua saya lakukan dalam kondisi sehat wal afiat. Bertanggungjawablah kalian. Saya mundur bukan tidak bertanggungjawab, tapi karena saya bertanggungjawab," katanya.

Usai menyatakan mundur, Edy berpesan kepada para peserta kongres untuk membesarkan PSSI. "Besarkan PSSI kita ini," pesannya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Edy Rahmayadi Mundur Sebagai Ketum PSSI
Artikel Selanjutnya
PSSI Boleh Terima Uang Iuran dari Anggota