Sukses

Laga Amal Perseja Hasilkan Ratusan Juta Rupiah

Persija menggelar laga amal untuk korban tsunami Selat Sunda.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan juta terkumpul pada laga amal bertajuk Pray for Lampung yang melibatkan Persija Jakarta di Stadion Way Halim, Bandar Lampung, Minggu (13/1/2019).

Persija menghadapi Lampung All-Stars pada babak pertama. Macan Kemayoran lalu meladeni tim Pra-PON Lampung di 45 menit kedua.

Pertandingan ini digelar untuk korban tsunami Selat Sunda yang menimpa Banten dan Lampung, akhir tahun lalu.

Penjualan tiket dari duel ini menghasilkan Rp 210 juta. Sedangkan sumbangan donatur dan lelang jersey juara Persija berbuah Rp 45,2 juta.

“Terima kasih kepada semua pihak yang membantu terlaksananya acara ini. Mudah mudahan bisa membantu penderitaan korban tsunami beberapa waktu yang lalu,” ujar ketua panitia pertandingan, Adolf Ayatullah, dilansir situs resmi Liga 1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Animo Penonton

Pendapatan terbesar datang dari penonton. Adolf menyatakan sekitar sembilan ribu tiket yang tersedia ludes. “Memang ada banyak tiket yang diborong oleh suporter fanatik Persija," kata Adolf.

"Tapi animo masyarakat setempat juga tinggi. Masyarakat ingin melihat secara langsung juara Liga 1 2018. Maklum, di Lampung jarang ada pertandingan yang diikuti tim kasta tertinggi, apalagi sang juara,” sambungnya.

3 dari 3 halaman

Reaksi Persija

Persija memberi respon positif terhadap tingginya animo penonton. Macan Kemayoran pun gembira bisa menghibur masyarakat Lampung dan sekitarnya.

“Kami senang bisa memberikan hiburan berbeda. Memang pada laga ini, kami bisa menurunkan semua pemain dan memantau perkembangan mereka untuk persiapan awal musim," kata .

"Tapi ada yang lebih dari itu. Kami mau menunjukkan bahwa dari sepak bola kita bisa peduli pada sesama,” sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.