Sukses

Persija Rekrut Pemain asal Uzbekistan, Status Rohit Chand Belum Jelas

Liputan6.com, Jakarta - Juara Liga 1 Persija Jakarta terus bergerak di bursa transfer dalam upaya mempertahankan gelar. Mereka mendatangkan pemain asing Uzbekistan, Jahongir Abdumuminov.

Persija mengontraknya selama setahun. Abdumuminov menjadi pemain asing kedua Persija yang baru didatangkan jelang bergulirnya kompetisi 2019.

Macan Kemayoran sebelumnya mendatangkan pemain asal Brasil, Bruno Matos. "Dia pemain Timnas Uzbekistan. Mudah-mudahan Abdumuminov bisa menunjukkan permainan terbaiknya di Persija," kata Direktur Utama Persija Gede Widiade, dikutip Antara.

Persija menyiapkan Abdumuminov sebagai pemain asing asal Asia. Dengan begitu, pemain berusia 25 tahun tersebut menggantikan Rohit Chand.

Gede menegaskan Rohit Chand, gelandang asal Nepal yang menjadi pemain terbaik Liga 1 2018, belum memberi kepastian untuk kembali bergabung dengan Macan Kemayoran.

2 dari 3 halaman

Tidak Sabar Tampil

Dalam keterangannya, Abdumuminov mengaku senang bisa bergabung dengan Persija. Mantan pemain FC Istiklol ini sebelumnya juga lolos tes medis.

"Gembira dan senang. Saya sudah tidak sabar untuk bermain dengan tim," kata pemain berposisi sebagai gelandang bertahan itu.

3 dari 3 halaman

Alasan Abdumuminov

Abdumuminov menyebut The Jakmania sebagai salah satu alasan di balik keputusannya menerima pinangan Persija. "The Jak luar biasa. Pemain pasti akan tambah semangat jika ditonton puluhan ribu orang," katanya menambahkan.

Gonzalo Higuain Resmi ke Chelsea

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Kalahkan Persib, Persebaya Jadi Tim dengan Jumlah Penonton Terbanyak
Artikel Selanjutnya
Bruno Matos Kagumi Fanatisme Jakmania