Sukses

Gelandang Asing Anyar Persija Jakarta Tuai Pujian

Persija merekrut Bruno Matos untuk menggantikan Renan Silva.

Liputan6.com, Jakarta - Bruno Matos melakoni debut tidak resmi bersama Persija Jakarta pada laga amal bertajuk Pray for Lampung. Meski belum maksimal, asisten pelatih Persija Mustaqim tidak segan memberi pujian.

Matos bermain selama 20 menit pada babak pertama Persija melawan Lampung All-Star di Stadion Way Halim, Bandar Lampung, Minggu (13/1/2019).

Dari penampilan tersebut, Mustaqim menyorot dua kualitas utama mantan pemain PKNS ini.“Saya lihat skill dia berkualitas. Yang kedua pemain ini tidak Individualistis. Pemain lain pun senang dengan gayanya," ungkap Mustaqim, dilansir situs resmi Persija.

“Ia bermain sederhana dan beberapa kali menciptakan banyak peluang, baik itu assist maupun melepas tembakan ke gawang lawan,” tambahnya.

Persija mendatangkan Matos untuk musim 2019. Dia menggantikan Renan Silva.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reaksi Bruno Matos

Menanggapi pujian pelatih, Matos mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya. Dia merasa terbantu dalam menjalani adaptasi di Persija.

“Tentunya bermain untuk pertama kali di Persija sangat bahagia. Pelatih dan rekan-rekan saya disini sangat membantu saat saya berada di lapangan. Mereka selalu memberikan support yang banyak kepada saya,” ujar Matos.

“Soal pujian saya jadikan motivasi untuk tampil lebih baik ke depannya. Saya juga berterima kasih kepada Jakmania yang sangat luar biasa dalam mendukung Persija,” tambahnya.

3 dari 3 halaman

Tujuan Tercapai

Bicara pertandingan, Mustaqim mengaku puas bisa menghibur masyarakat Lampung yang baru saja tertimpa musibah tsunami akhir tahun lalu. Namun, dia mengakui anak asuhnya tampil hati-hati karena kondisi lapangan.

“Yang penting kami bisa menghibur masyarakat Lampung karena sudah memenuhi undangan mereka. Dan saya pikir masyarakat Lampung juga terhibur,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.