Sukses

Klopp Puji Kinerja Fabinho di Liverpool

Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji kinerja Fabinho yang bisa dimainkan di posisi mana saja..

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji kinerja Fabinho. Ia menilai pemain asal Brasil itu bisa bermain di posisi mana saja.

Fabinho berduet dengan Virgil van Dijk di jantung pertahanan saat Liverpool mengalahkan Brighton & Hove Albion 1-0 pada pekan ke-22 Premier League di, AMEX Stadium, Sabtu (12/1/2019). Mantan pemain AS Monaco dimainkan sebagai bek tengah karena krisis bek tengah yang dialami The Reds.

Namun, Fabinho sama sekali tidak canggung ditempatkan di posisi tersebut. Ia tampil tenang meski tidak bermain di posisi terbaiknya sebagai gelandang bertahan. Bahkan, ia berandil besar membuat gawang Alisson Becker tidak kebobolan sepanjang pertandingan.

"Fabinho pemain yang brilian. Punya pesepak bola bagus di posisi itu (belakang) saat Anda menguasai bola adalah luar biasa," ujar Klopp.

"Brighton mencoba bermain dengan umpan-umpan panjang yang diarahkan ke Glen Murray, tetapi (Fabinho) bisa tetap bermain dengan baik. Dia punya kemampuan bertahan yang sangat baik dan bisa bermain di banyak posisi," ia melanjutkan.

Liverpool mengalahkan Brighton berkat gol dari titik penalti yang dicetak Mohamed Salah pada menit ke-50. Kemenangan itu membuat Salah dan kawan-kawan unggul tujuh poin dari Manchester City yang mengoleksi 50 poin di posisi kedua.

Sumber: Omnisport

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.