Sukses

Tottenham Hotspur Vs MU, Pochettino Sambut Baik Kembalinya Ferguson

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur akan menjamu Manchester United (MU) dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (13/1/2019) WIB di Stadion Wembley. Jelang pertandingan, Manajer Spurs, Mauricio Pochettino buka suara soal kembalinya Sir Alex Ferguson ke MU.

"Itu fantastis karena dia adalah sepak bola. Ferguson berarti sepak bola. Baginya, bisa terlibat adalah sangat penting," kata Pochettino seperti dilansir Sky Sports.

Seperti diketahui, manajer interim MU, Ole Gunnar Solskjaer sempat mengundang Ferguson ke sesi latihan timnya. Ferguson, yang telah pensiun sebagai manajer MU pada 2013, didatangkan untuk memotivasi para pemain Setan Merah.

Kehadiran Ferguson diharapkan bisa membantu para pemain MU memulihkan atmosfer di tim setelah hasil buruk di awal musim. Hasil itu pula yang membuat manajemen MU memecat Jose Mourinho dari kursi manajer, awal Desember lalu.

Bagi Pochettino, tindakan mengundang Ferguson ke latihan tim adalah wajar. Itu mengingat, Ferguson adalah manajer tersukses MU dengan persembahan 32 trofinya

"Apakah Ferguson memberikan MU energi baru? Dia manajer terbaik dalam sejarah sepak bola. Melihatnya setiap hari itu luar biasa. Dia ensiklopedi sepak bola," kata Pochettino memuji.

 

2 dari 3 halaman

Punya Hubungan Baik

Lebih lanjut, Pochettinomengaku punya hubungan baik dengan Ferguson. Keduanya bahkan sempat makan siang bersama pada 2016 silam.

Pochettino juga sempat mengirimi ucapan simpati saat Ferguson dirawat di rumah sakit. "Saya tidak bisa menyembunyikan kekaguman dan hubungan saya dengannya. Dia adalah salah satu yang paling saya kagumi," kata Pochettino.

3 dari 3 halaman

Rumor ke MU

Pochettino sendiri saat ini dikabarkan menjadi incaran MU untuk mengisi kursi manajer. Pasalnya, Solskjaer hanya dikontrak hingga akhir musim ini.

Manajemen MU terpikat kepada keberhasilan manajer asal Argentina ini mendongkrak posisi Spurs. Dalam dua musim terakhir, Spurs selalu menjadi penantang serius dalam persaingan gelar juara Liga Inggris.

 

SATGAS GELEDAH RUMAH MANTAN EXCO PSSI

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Laga Tottenham Hotspur Vs MU Diklaim Akan Menghibur