Sukses

Operasi Bahu, Marquez Ragu Bisa Ikut Tes MotoGP di Sepang

Liputan6.com, Madrid - Marc Marquez baru saja menjalani operasi di bahunya yang sudah cedera sejak MotoGP musim lalu. Marquez kini punya misi untuk mempercepat pemulihannya.

Maklum, dia harus bersiap lagi untuk menjalani tes MotoGP di Sirkuit Sepang pada awal Februari. Cedera di bahu kiri Marquez semakin parah pada Desember lalu setelah menjalani tes paska musim di Jerez.

Marquez kini harus menjalani pemulihan selama enam pekan. Dia diharapkan bisa ikut pada tes MotoGP di Sepang yang akan berlangsung 1-3 Februari.

Marquez menjalani pemulihan bersama fisioterapis Carlos Garcia. Dia menjadi bagian dari tim medis medis yang akan bantu Marquez memperkuat bahunya.

Marquez sudah merasakan dislokasi di bahunya sepanjang 2018. Cederanya diperparah saat melakukan selebrasi juara MotoGP di sirkuit Motegi.

2 dari 3 halaman

Komentar Marquez

Setelah insiden saat selebrasi juara, Marquez juga mengalami jatuh saat kualifikasi MotoGP Valencia. Inilah yang membuat dia ragu bisa pulih total pada Februari nanti.

"Pemulihan bakal membutuhkan waktu sepanjang musim dingin. Karena ini pemulihan yang lama, saya mungkin tak bisa 100 persen di Malaysia," ujar Marquez seperti dikutip crash.

"Jadi sepanjang musim dingin, saya akan konsentrasi pemulihan bahu saya.Setelah itu, saya akan memperbaiki kondisi fisik pada Februari dan Maret."

3 dari 3 halaman

Launching Tim

Marquez dipastikan akan ikut dalam launching tim Repsol Honda pada 23 Januari nanti di Madrid. Dia akan ditemani rekan barunya Jorge Lorenzo.

Duet baru Marquez-Lorenzo diyakini bisa jadi ancaman serius bagi pembalap-pembalap MotoGP lainnya.

Liliyana Natsir Terenyuh di Indonesia Masters 2019

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Soal Pengembangan Motor, Rossi Tak Keberatan Yamaha Prioritaskan Vinales
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Rossi Minta Yamaha Ikuti Honda-Ducati