Sukses

Barcelona Resmi Rekrut Bek 19 Tahun

Barcelona mendapatkan bek 19 tahun asal Prancis.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan sudah resmi untuk merekrut bek berusia 19 tahun, Jean Clair Todibo. Azulgrana merekrutnya dari klub Ligue 1, Toulouse.

Meski begitu, Todibo baru bergabung dengan Barcelona pada akhir musim nanti. Barcelona memang sedang butuh bek tengah.

Dalam beberapa musim terakhir, Barcelona selalu kekurangan bek tangguh yang bisa mendampingi Gerard Pique atau Samuel Umtiti. Masalah cedera juga kerap menggeroti kekuatan Barcelona di sektor ini.

Todibo sendiri sudah dipantau oleh beberapa klub. Namun Barcelona sudah gerak cepat untuk mendapatkan tanda tangan bek berusia 19 tahun ini.

Barcelona sudah lama memantau Todibo. Namun baru sekarang Barcelona memutuskan untuk merekrut Todibo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Pasti Inti

Seperti dilansir Marca, Todibo sendiri belum pasti langsung masuk tim utama. Dia masih akan menjalani penilaian selama pramusim jelang musim depan.

Setelah itu, Barcelona akan memutuskan apakah bakal memakainya musim depan atau meminjamkannya. Selain Barcelona, Todibo juga diminati Juventus.

Namun keinginan Todibo untuk gabung Barcelona jadi kunci. Selain itu, kedekatan Eric Abidal dengan pemain tersebut turut membantu kesuksesan.

3 dari 3 halaman

Postur Tinggi

Salah satu kelebihan Todibo yaitu postur tinggi. Dia memiliki tinggi 190 cm. Selain itu, dia juga tipikal pemain yang senang maju ke depan. Ini sesuatu yang disukai untuk ukuran pemain di Barcelona.

Pengalamannya sebagai gelandang juga turut membantu gaya permainannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.