Sukses

Dukungan untuk Pelatih Barcelona Terus Mengalir

Dukungan disuarakan Gerard Pique terhadap pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Liputan6.com, Jakarta Bek Barcelona, Gerard Pique, berharap Ernesto Valverde tetap menukangi El Blaugrana untuk beberapa tahun ke depan. Meski begitu, Pique akan menghormati keputusannya.

Valverde yang ditunjuk menjadi manajer Barcelona musim lalu tidak butuh waktu lama untuk menunjukkan kualitasnya. Di musim perdananya, ia sukses membawa Las Azulgrana mengawinkan gelar La Liga dan Copa Del Rey.

Meski meraih kesuksesan besar di musim perdananya, Barcelona terancam kehilangan sang pelatih di akhir musim nanti. Kontraknya akan resmi berakhir di musim panas nanti, di mana eks pelatih Athletic Bilbao itu masih belum mau berkomitmen lebih lama di Camp Nou.

Melihat kondisi itu, Pique berharap Valverde terus melanjutkan karirnya sebagai pelatih Barcelona. "Pelatih akan mengambil keputusan besar mengenai masa depannya dan kami semua akan menghormati keputusannya itu," buka Pique kepada Goal International.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Bertahan

Pique sendiri sangat berharap Valverde bersedia untuk terus melatih Barcelona lebih lama lagi.

Pique menyebut bahwa sang pelatih sudah membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih jempolan sehingga ia berharap Valverde masih mau menukangi mantan klubnya tersebut.

"Kami akan sangat senang jika pelatih memutuskan untuk melanjutkan pekerjaannya di sini, karena dia sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa bersama klub ini."

3 dari 3 halaman

Metode Unik

Pique sendiri juga mengaku sangat enjoy dilatih oleh Valverde semenjak ia bergabung musim lalu.

Pique menyebut sang pelatih berhasil memberikan dampak instan kepada Barcelona, sehingga permainan timnya menjadi lebih dewasa.

"Pelatih menghadirkan ketenangan dalam tim ini. Dia juga berhasil mengeluarkan kemampuan terbaik kami dan mendapatkan hasil yang baik, dan ia menunjukkan kepada kami bagaimana cara kami bermain." tandasnya.

Barcelona saat ini kokoh di puncak klasemen La Liga dengan raihan 40 poin, unggul 5 poin dari Atletico Madrid di peringkat kedua.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.