Sukses

Janjikan 1 Juta Dollar AS, Turnamen Golf SMBC Open Singapura Kembali Digelar

Liputan6.com, Singapura - Turnamen golf SMBC Singapore Open bakal kembali digelar pada 17 hingga 20 Januari pekan depan. Seperti sebelumnya, SMBC Singapore Open akan menjadi turnamen pembuka dari Asian Tour dan Japan Tour.

"Tradisinya, ini adalah tahun bagi kami untuk mengonfirmasi tanggal dari turnamen nasional kami dan kami senang, sekali lagi, turnamen ini menjadi pembuka dua turnamen utama yakin Asian Tour dan Japan Tour," ujar Presiden Asosiasi Golf Singapura, Ross Tan seperti dikutip rilis resmi SMBC Open.

Ross menambahkan, SMBC Singapore Open tahun ini juga akan menjadi bagian dari kualifikasi untuk turnamen The Open Royal Potrush di Irlandia Utara. Menurutnya, hal itu akan menambah gengsi SMBC Singapore Open di antara turnamen golf lainnya di Asia.

"Penting diketahui, kami bisa mengonfirmasi bahwa SMBC Singapore Open akan menjadi bagian dari kualfikasi The Open, sebuah hal yang akan memberikan turnamen ini sorotan global," kata Ross.

SMBC Singapore Open bakal berlangsung di lapangan golf Serapong, Pulau Sentosa, Singapura. Nantinya, empat pemain teratas akan lolos langsung ke turnamen tersebut.

Pada tahun lalu empat pegolf yang lolos lewat SMBC Open adalah Sean Crocker (Amerika Serikat), Lucas Herbet (Australia), Jazz Janewattananond, dan Danthai Boonma (Thailand).

 

2 dari 2 halaman

Janjikan 1 Juta Dollar

Tak hanya trofi, turnamen SMBC Singapore Open juga menyediakan total hadiah 1 juta dollar AS atau Rp 14 miliar. Pada tahun lalu, pegolf asal Spanyol Sergio Garcia keluar sebagai juara di SMBC Singapore Open.

"SMBC Singapore Open telah menjadi turnamen kunci di ASia untuk seri kualifikasi kami. Pertama kali, turnamen ini ambil bagian pada 2017 dan R&A senang, sekali lagi turnamen ini akan ambil bagian tahun depan," kata Dominic Wall selaku Direktur Asia Pasifik, R&A (Royal and Ancient Golf Club).

Saksikan video menarik di bawah ini.

Driver Ojol Terjang Banjir Demi Antar Pesanan

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
Danny Masrin Masuk Grup Elite Indonesian Masters
Artikel Selanjutnya
36 Pegolf Tampil Bersama Justin Rose di Indonesian Master 2018