Sukses

Arema FC Kesulitan Tentukan Sosok Pelatih Kepala

Arema FC kemungkinan besar terlambat dari jadwal dalam mendatangkan sosok nakhoda anyar mereka.

Liputan6.com, Jakarta Keinginan Arema FC mendapat sosok pelatih kepala pada Januari 2019 bakal mendapat hambatan. Menurut Ruddy Widodo, saat ini, manajemen Arema FC masih belum menentukan siapa sosok pelatih yang akan menangani klub tersebut. Mereka masih menimbang-nimbang sosok yang paling tepat.

Mencari sosok tepat bagi Arema FC tak bisa dikatakan mudah. Pasalnya, selain mumpuni secara teknis, pelatih tim ini haruslah sosok yang sudah mengerti betul luar dalam klub tersebut.

Ruddy sendiri menyebut ada empat nama pelatih yang dipertimbangkan. Dari empat nama tersebut, satu di antaranya adalah pelatih lokal. Dalam pantauan Bola.net, empat nama ini adalah Milan Petrovic, Wanderley Junior, Milomir Seslija, dan Rahmad Darmawan.

"Saat ini belum ada yang sudah mencapai kesepakatan," ujar Ruddy, pada Bola.net, Jumat (28/12).

"Saat ini, kami juga akan istikharah mencari pelatih terbaik bagi Arema FC untuk musim depan," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andalkan Kuncoro

Kendati saat ini belum menemukan sosok pelatih anyar, Arema FC memastikan bahwa persiapan mereka tetap sesuai rencana. Namun, bedanya, mereka tak akan langsung ditangani sosok pelatih anyar pada sesi persiapan, yang rencananya akan dihelat mulai 10 Januari tersebut.

"Mungkin pada tanggal 10 Januari mendatang masih dipimpin oleh Pak Kuncoro," ucap Ruddy.

Ruddy sendiri tak menyebut kapan tepatnya sosok pelatih anyar ini akan tiba di Arema. Namun, ia menyebut bahwa manajemen Arema berencana untuk menentukan sosok pelatih anyar Arema baru setelah Kongres Tahunan PSSI, 23 Januari mendatang.

"Setelah kongres, kita sepertinya baru tahu kapan kompetisi itu dimulai dan turnamen apa saja yang bakal ada sebelum kompetisi," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Pemain Asing Juga Tunggu Kongres

Tak hanya urusan pelatih, untuk menggenapi komposisi pemain pun Arema masih menunggu kongres. Mereka tak mau tergesa mencari pemain, khususnya pemain asing, untuk melengkapi skuat.

Saat ini, Arema masih membutuhkan dua pemain asing. Seorang pemain asing berpaspor bebas untuk posisi striker dan seorang lagi gelandang berpaspor negara anggota AFC.

Arema sendiri mengaku sudah mendapatkan sosok striker asing ini. Mereka tinggal mencari gelandang Asia, setelah penawaran mereka pada Lee Yoo-joon tak berhasil.

Dari informasi yang didapat, salah satu bidikan Arema adalah gelandang asal Korea Selatan, Oh In-kyun. Musim lalu, pemain berusia 33 thun tersebut bermain di Persib Bandung.

 

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.