Sukses

Pelatih Atalanta Minta Juventus Turunkan Ronaldo di Laga Boxing Day

Gasperini berharap Juventus mau menurunkan Cristiano Ronaldo di laga Boxing Day Liga Italia.

Liputan6.com, Atalanta - Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini berharap Juventus mau menurunkan Cristiano Ronaldo di laga Boxing Day Liga Italia melawan timnya, Rabu (26/12/2018) WIB malam nanti. Meskipun, Ronaldo pastinya bakal menjadi ancaman timnya.

"Ronaldo? Saya harap dia diturunkan karena itu akan menjadi atraksi unik bagi para fan," ujar Gasperini seperti dilansir Calciomercato.

Sejak bergabung ke Juventus, Ronaldo jadi magnet tersendiri bagi Liga Italia. Tak sedikit orang yang menganggap Ronaldo kian mendongkrak pamor kompetisi negeri Pizza.

Itu terlihat dari banyaknya fans yang memburu jersey Ronaldo. Agen Ronaldo, Jorge Mendes mengatakan, kliennya memberi banyak keuntungan bagi Liga Italia.

“Saya akan mengatakan bahwa sepak bola Italia mendapat manfaat dari kehadiran Cristiano,” ujar Mendes.

Bukan cuma soal non-teknis, Juventus sendiri juga merasakan manfaat teknis dari bergabungnya Ronaldo. Pemain berjuluk CR7 itu telah menyumbang 11 gol di Liga bagi Juventus.

"Secara teknis, dia berbahaya bagi kami, tetapi Juventus punya banyak pemain hebat untuk menggantikannya," kata Gasperini.

Partai Atalanta Vs Juventus merupakan salah satu dari 10 pertandingan Boxing Day Liga Italia nanti malam. Ini merupakan kali pertama Liga Italia menggelar Boxing Day seperti lazimnya di Liga Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beri Kado Pahit

Lebih lanjut, Gasperini bertekad menghentikan laju Juventus. Gasperini, yang juga mantan pemain Juventus, mengaku ingin memberikan fans kado Natal berupa kemenangan bagi fans Atalanta

"Juventus tengah memecahkan semua rekor, 16 kemenangan dari 17 laga dan sekali imbang. Kami akan mecoba menghentikan mereka untuk merayakan Natal bersama fans kami," kata Gasperini.

Atalanta saat ini berada di peringkat ke-9 klasemen Liga Italia. Dari 17 pertandingan, Atalanta telah meraup 24 poin.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.