Sukses

Menyiasati Boxing Day

Liga Inggris rutin digelar saat Boxing Day atau pada 26 Desember.

Liputan6.com, Jakarta - Desember dikenal sebagai bulan yang padat untuk sepak bola Inggris. Salah satu momen yang jadi pusat perhatian yakni kala Boxing Day.

Bertanding sehari setelah Perayaan Natal atau tepatnya pada 26 Desember menjadi rutinitas di Liga Inggris. Boxing Day merupakan tradisi yang berlangsung sejak lama.

Dampaknya, klub-klub Liga Inggris mesti melakoni pertandingan cukup banyak selama bulan Desember. Belum lagi jika klub tersebut harus tampil di Liga Champions atau Piala Liga Inggris.

Menjelang akhir Desember, satu klub bahkan bisa melakoni satu pertandingan dalam setiap dua atau tiga hari. Jadwal seperti ini tentu membuat fisik dan mental para pemain terkuras.

Bila ini yang terjadi, pemain tidak akan maksimal ketika turun ke lapangan. Potensi cedera juga ada di depan mata. Perlu sikap bijak dari pelatih agar tidak terjadi hal yang bisa merugikan pemain.

Cara menyiasati Boxing Day agar maksimal tak lain dengan rotasi pemain. Setidaknya mereka yang biasa menjadi starter diistirahatkan sejenak dan memberi kesempatan para pelapis untuk beraksi.

Selain itu, porsi latihan pun harus dikurangi sehingga pemain punya waktu rehat lebih banyak. Tidak sedikit pelatih yang memutuskan meniadakan latihan sebelum partai Boxing Day digelar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebijakan Klub

Kebijakan ini diharapkan dapat membuat para pemain berkumpul dengan keluarga saat Natal sehingga berdampak positif terhadap mental mereka. Klub-klub besar Liga Inggris seperti Manchester City, Manchester United, Chelsea, Liverpool, Arsenal, hingga Tottenham Hotspur juga membiarkan para pemain merayakan Natal dengan keluarga.

Mereka juga sadar dengan risiko cedera akibat jadwal padat dan potensi terganggunya mood pemain di lapangan bila tidak memiliki waktu cukup dengan keluarga. Menarik menyimak siapa klub yang paling sukses menyiasati Boxing Day tahun ini. Berikut jadwal Boxing Day 2018-2019.

3 dari 3 halaman

Jadwal Boxing Day 2018

Jadwal Siaran Langsung Boxing Day Liga Inggris Pekan ke-19

- Rabu, 26 Desember 2018

19.30 WIB

Fulham Vs Wolverhampton Wanderers

22.00 WIB

Burnley Vs Everton

Crystal Palace Vs Cardiff City

Leicester City Vs Manchester City

Liverpool Vs Newcastle United

Manchester United Vs Huddersfield Town (MNC TV)

Tottenham Hotspur Vs AFC Bournemouth

- Kamis, 27 Desember 2018

00.15 WIB

Brighton & Hove Albion Vs Arsenal (RCTI)

02.30 WIB

Watford Vs Chelsea (RCTI)

- Jumat, 28 Desember 2018

02.45 WIB

Southampton Vs West Ham United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.