Sukses

Fred Bakal Segera Tinggalkan MU?

Fred gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya di MU.

Liputan6.com, Jakarta Agen gelandang Manchester United (MU), Fred angkat bicara mengenai spekulasi masa depan kliennya di Old Trafford. Sang agen menegaskan bahwa Fred masih ingin bertahan di MU dan ia akan berjuang untuk mendapatkan tempatnya di lini tengah setan merah.

Fred yang didatangkan dari Shakhtar Donetsk di musim panas kemarin menghadapi situasi yang kurang mengenakan. Ia lebih banyak bermain sebagai pemain cadangan di bawah kepemimpinan Jose Mourinho. 

Minimnya jam bermain yang didapatkan sang gelandang kabarnya membuat Fred frustrasi. Alhasil sang pemuda dikabarkan mulai mempertimbangkan untuk hengkang dari United.

Sang agen membenarkan bahwa Fred mengalami kesulitan saat ini, namun ia menilai kliennya belum mengibarkan bendera putih di MU. "Dia memang mengalami rasa cemas karena tidak bermain," buka Gilberto Silva kepada Telegraph.

Silva menegaskan bahwa normal jika Fred belum banyak bermain di MU karena ia masih dalam proses penyesuaian diri di klub barunya tersebut.

"Saya mengatakan kepadanya bahwa dia harus terus bekerja keras setiap hari. Dia juga harus bersabar karena klub berada di dalam situasi yang ringkih belakangan ini."

"Ada banyak hal yang terjadi pada dirinya dalam kurun waktu enam bulan. Dia mendapatkan gaya hidup baru, ia bermain di Liga yang berbeda. Dia bermain di klub yang kaya sejarah seperti United sehingga ia mendapatkan tekanan yang besar dan itu berdampak pada dirinya. Namun dia melihat ini semua sebagai sebuah proses pembelajaran."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Takkan Pergi

Silva juga menilai kliennya itu masih punya kekuatan mental untuk bertahan di United sehingga ia menegaskan Fred tidak akan hengkang dalam waktu dekat.

"Saya rasa dia tidak akan mungkin meninggalkan United karena dia punya kontrak berdurasi lima tahun. Dia tidak akan pergi hanya karena ia menjalani enam bulan atau satu tahun pertama yang sulit."

"Memang benar ketika dia tidak banyak bermain, dia merasa cemas karena ia ingin menunjukkan kualitasnya. Meskipun ada pandangan yang kurang baik dari luar karena dia tidak banyak bermain, namun dia bekerja dengan keras setiap hari." tandasnya.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Fred

  • Bola.net