Sukses

Lawan Spurs, Fans Chelsea Diminta Tunjukkan Kelasnya

Chelsea akan menantang Tottenham di semifinal Piala Liga.

Liputan6.com, London - Cesar Azpilicueta punya permintaan khusus pada fans Chelsea bulan depan. Bek timnas Spanyol itu berharap seluruh fans menunjukkan kelasnya saat semifinal Piala Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur.

Selama dua pekan terakhir fans Chelsea memang sedang dalam sorotan. Pasalnya mereka melakukan aksi tak menyenangkan dari tribun.

Insiden pertama terjadi di Stamford Bridge saat melawan Manchester City. Fans The Blues menghina winger Manchester City, Raheem Sterling dengan perkataan rasis.

Selang beberapa hari tindakan serupa kembali dilakukan oknum fans Chelsea. Ironisnya mereka melakukannya di Hungaria, saat laga tandang melawan Vidi FC.

Manajemen Chelsea pun bereaksi keras dengan ulah suporternya. Mereka tidak akan menoleransi setiap aksi suporter yang bertindak di luar batas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Azpilicueta

"Saya pikir derby lawan Tottenham akan menjadi ujian bagi fans. Kami harus menunjukkan bagaimana seharusnya fans Chelsea bersikap," ujar Azpilicueta seperti dilansir Evening Standard.

"Kami butuh kekuatan maksimal dari fans untuk membantu tim. Jadi mereka harus menunjukkan sikap bagus di dalam dan luar lapangan."

"Derby memang penuh rivalitas. Semoga saja kami mampu menang, demikian juga fans Chelsea yang menunjukkan kelasnya."

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.