Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Jadwal Liga Europa Lengkap Matchday Terakhir, 14 Desember 2018

Liputan6.com, Jakarta Jadwal Liga Europa akan menjalani matchday terakhir di babak penyisihan grup. Sebanyak 24 pertandingan Liga Europa akan digelar pada Jumat (14/12/2018) dini hari WIB.

Sederet partai sengit akan tersaji nanti malam. Pasalnya, laga nanti malam menentukan 10 tim lagi yang akan lolos dari babak penyisihan grup Liga Europa 2018-2019.

Sebelumnya, sudah 14 tim yang memastikan tiket melaju ke babak 32 besar. Delapan tim lainnya di babak 32 besar berasal dari penghuni peringkat ketiga fase grup Liga Champions.

Sementara itu, beberapa tim raksasa seperti Chelsea, Arsenal, Bayer Leverkusen, dan Lazio telah memastikan tempat di babak 32 besar Liga Europa. Perolehan poin mereka saat ini tak bisa dikejar lagi oleh klub lainnya di grup masing-masing.

Namun hal serupa belum dirasakan AC Milan. Klub besar Italia, AC Milan harus menyambangi markas raksasa Yunani, Olympiakos untuk melakoni duel pemungkas nan krusial . Dua tim ini sama-sama punya peluang lolos, tapi hanya satu di antara mereka yang akan melangkah ke babak 32 besar.

Selain Milan, situasi mengkhawatirkan juga terjadi pada Sevilla dan Villarreal. Dua klub asal Spanyol tersebut belum tentu lolos ke babak 32 besar.

Jadwal Liga Europa juga menyajikan pertandingan wakil Italia lainnya. Lazio mesti menjamu klub tangguh Jerman, Eintracht Frankfurt.

Lalu, Chelsea harus melawan tuan rumah klub Hungaria, Vidi. Kemudian klub Inggris lainnya, Arsenal berhadapan dengan klub asal Azerbaijan, Qarabag. Pertandingan antara Vidi dan Chelsea akan disiarkan secara langsung oleh RCTI. Setelahnya, duel Arsenal vs Qarabag akan tayang.

2 dari 8 halaman

Jadwal Liga Europa Grup E

Arsenal akan menjamu Qarabag di Emirates Stadium pada matchday 6 Grup E Jadwal Liga Europa 2018/19, Jumat (14/12/2012). Laga pemungkas ini takkan berpengaruh apa-apa lagi bagi Arsenal maupun sang wakil Azerbaijan.

Arsenal yang mengoleksi 13 poin dan Sporting Lisbon dengan 10 poin sudah pasti lolos ke babak 32 besar. Arsenal juga sudah pasti finis di posisi teratas. Andai poinnya disamai oleh Sporting pun, keunggulan head-to-head masih berpihak pada Arsenal.

Sementara itu, Qarabag dan Vorskla Poltava sudah pasti tersingkir dari kejuaraan. Mereka sama-sama baru mengumpulkan tiga poin. Menghadapi Qarabag, manajer Arsenal Unai Emery memberi indikasi akan merotasi skuatnya. Ia juga berencana menurunkan Laurent Koscielny yang baru pulih dari cedera.

3 dari 8 halaman

Jadwal Liga Europa grup F

Dari Grup F Liga Europa, Baru Real Betis yang mengantongi 11 poin yang sudah pasti lolos, sedangkan Dudelange dengan poin 0 telah pasti tereliminasi. Satu spot tersisa masih harus diperebutkan oleh Milan (10) dan Olympiakos di matchday terakhir nanti.

Milan, yang mengalahkan Olympiakos 3-1 di San Siro pada matchday 2, berada di posisi yang lebih menguntungkan.

Milan hanya butuh hasil imbang di Stadio Georgios Karaiskakis untuk memastikan kelolosan. Milan bahkan bisa finis sebagai juara grup jika menang dan Betis gagal meraih poin penuh di kandang Dudelange pada partai lainnya.

Sementara itu, Olympiakos harus mengalahkan Milan dengan skor 2-0, 3-1, atau dengan margin minimal tiga gol untuk menggeser Rossoneri dari posisinya yang sekarang. Artinya, Milan tetap bisa lolos meski kalah, selama mereka menghindari 'skor-skor terkutuk' seperti yang disebutkan di atas.

4 dari 8 halaman

Jadwal Liga Europa Grup G

Villarreal dan Spartak Moscow akan melakoni laga pamungkas fase grup G di Estadio de la Ceramica. Pertandingan ini merupakan laga hidup mati bagi kedua tim yang sama-sama masih punya peluang untuk lolos ke babak 32 besar.

Saat ini Villarreal memimpin klasemen Grup G Liga Europa dengan tujuh poin sementara Spartak Moscow yang berada di dasar klasemen mengoleksi lima poin.

5 dari 8 halaman

Jadwal Liga Europa Grup H

Lazio akan menjamu Eintracht Frankfurt dalam pertandingan putaran terakhir babak penyisihan Grup H Liga Europa 2018/19 di Stadion Olimpico (Roma) pada Jumat (14/12/2018) dini hari WIB.

Terlepas dari hasil bentrokan di Olimpico nanti, sudah Eintracht Frankfurt memastikan diri finis sebagai juara Grup H. Eintracht Frankfurt hanya akan mencari kemenangan untuk menyelesaikan fase grup dengan rekor sempurna dalam 6 pertandingan.

Sementara Lazio saat ini berada di urutan ke 2 klasemen dengan mengoleksi 9 poin. Mengekor Eintracht Frankfurt, Lazio juga sudah di pastikan akan lolos ke babak selanjutnya karena perolehan poinnya tidak bisa di kejar lagi oleh tim Apollon dan juga Marseille.

6 dari 8 halaman

Jadwal Liga Europa Grup J

Sevilla akan menjamu pimpinan klasemen Grup J, FC Krasnodar, di Ramon Sanchez Pizjuan. Sevilla saat ini berada di posisi kedua klasemen grup dengan perolehan sembilan poin, sama dengan Liege namun berbeda selisih gol.

Sevilistas membutuhkan tiga poin untuk mengamankan tiket 32 besar Liga Europa. Seandainya kalah atau imbang sementara Liege menang melawan Akisarspor maka Sevilla dipastikan akan tersingkir dari Liga Europa.

7 dari 8 halaman

Jadwal Liga Europa Grup L

Chelsea akan bertandang ke Hungaria untuk menghadapi MOL Vidi FC pada laga terakhir Grup L Liga Europa 2018/19 di Groupama Arena, Budapest.

Bagi The Blues pertandingan ini tak menentukan apa pun, karena sudah pasti lolos ke babak knock out. Chelsea saat ini menghuni pucuk klasemen Grup L dengan 15 angka. Sedangkan Vidi masih bersaing ketat dengan BATE Borisov untuk satu slot tersisa. Kedua tim sama-sama memiliki enam poin.

Dalam laga kontra Chelsea tersebut, Vidi FC wajib meraih kemenangan sembari berharap pada laga lainnya BATE bakal gagal meraih kemenangan atas PAOK. Pasalnya, Vidi kalah head-to-head dari BATE. Untuk bisa lolos mendampingi Chelsea, Vidi harus finis dengan poin lebih banyak daripada BATE.

8 dari 8 halaman

Berikut ini jadwal lengkap Liga Europa, Jumat (14/12/2018)

Jadwal Liga Europa Jumat (14/12/2018) pukul 00.55 WIB

Akhisar Genclik Spor vs St. Liege

Besiktas vs Malmo FF

Dyn. Kiev vs Jablonec

Genk vs Sarpsborg

Lazio vs Eintracht Frankfurt

Marseille vs Apollon Limassol

MOL Vidi vs Chelsea

PAOK vs BATE

Rapid Vienna vs Rangers

Rennes vs FC Astana

Sevilla vs Krasnodar

Villarreal vs Spartak Moskow

 

Jadwal Liga Europa Jumat (14/12/2018) pukul 03.00 WIB

AEK Larnaca vs Bayer Leverkusen

Arsenal vs Qarabag

Celtic vs Salzburg

D. Zagreb vs Anderlecht

Dudelange vs Betis

FC Copenhagen vs Bordeaux

Ludogorets vs Zurich

Olympiakos Piraeus vs AC Milan

RB Leipzig vs Rosenborg

Slavia Praha vs Zenit Petersburg

Sporting vs Vorskla Poltava

Trnava vs Fenerbahce

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Jengkel Lihat Penampilan MU, Van Basten Sebut Klub Arogan
Artikel Selanjutnya
Lagi, Konflik Antarnegara Merembet ke Sepak Bola