Sukses

Julukan Messi Baru yang Membenamkan Eks Wonderkid Barcelona

Liputan6.com, Stoke - Sejak Lionel Messi mendominasi sepak bola dunia, sejumlah pemain muda disebut-sebut sebagai calon penerusnya. Salah satu pemain yang dijuluki Messi Baru adalah Bojan Krkic.

Fakta keduanya berasal dari akademi La Masia Barcelona menjadi salah satu faktor Bojan mendapat julukan itu. Messi bersinar bersama Barcelona dan merebut berbagai gelar bergengsi.

Namun, karier Bojan ternyata tidak secemerlang Messi. Dia sempat tampil mengesankan dengan mencetak 12 gol di musim perdananya di tim utama Barcelona pada 2007-2008.

Sayang, Bojan ternyata merasa terbebani dengan label Messi Baru tersebut. Seringkali permainan Bojan dibandingkan dengan penyerang Timnas Argentina tersebut dan ekspektasi besar berada di pundaknya.

"Anda perlu mengontrol hal-hal yang dapat Anda lakukan. Pada tahun pertama saya mencetak sepuluh gol di Liga Spanyol. Kemudian orang-orang mulai berkata, 'Yeah, Messi baru'," ungkap Bojan, yang kini membela Stoke City ini, seperti dilansir BBC Sport.

Stoke City musim ini bermain di Divisi Championship atau kasta kedua kompetisi Liga Inggris. Namun, dia sebelumnya sempat malang-melintang di sejumlah klub setelah meninggalkan Barcelona pada musim panas 2012.

2 dari 3 halaman

Bukan Messi

AS Roma, AC Milan, Ajax Amsterdam, Mainz, hingga Deportivo Alaves pernah dia bela. Tapi, ketika Stoke City terdegradasi dari Liga Premier Inggris musim lalu, Bojan harus menerima fakta bermain di kasta kedua.

"Anda tidak dapat melakukan apapun tentang hal ini. Pada akhirnya, saya tahu kualitas, kualitas saya dan saya tahu bahwa saya bukan Messi. Saya Bojan. Jika orang-orang berkata, 'Orang ini bukan Messi yang baru'. Yeah, saya bukan Messi yang baru," jelas pemain berusia 28 tahun ini.

Menurut Bojan, perbandingan dengan Messi begitu mengganggunya, terutama saat usianya masih belia. Dia berharap pemain-pemain muda bertalenta lainnya mampu mengatasi beban dan bermain mengeluarkan potensi terbaiknya tanpa memikirkan perkataan orang lain.

3 dari 3 halaman

Tidak Membantu

"Messi mencetak tiga gol pada setiap pertandingan. Jika Anda mencetak satu gol, Anda bukan Messi. Ketika saya pergi ke Roma dan Milan, saya pergi ke sana bukan sebagai Bojan, saya pergi sebagai bintang baru sebagai Messi baru," tuturnya.

"Maka jika saya pergi ke sana dan bermain bagus, itu tidak cukup. Anda perlu menjadi yang terbaik, Anda perlu menjadi Messi. Hal-hal semacam itu sama sekali tidak membantu," kata Bojan.

Saksikan video menarik di bawah ini

Barcelona Vs Tottenham Hotspur, Partai Hidup Mati Dele Alli dkk

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Hasil La Liga: Barcelona dan Atletico Madrid Menang Telak
Artikel Selanjutnya
Messi Cetak 2 Gol, Barcelona Hancurkan Espanyol