Sukses

Atasi Burnley, Klopp Puji Kualitas Gelandang Liverpool

Liverpool menang 3-1 atas Burnley.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool sukses mengalahkan Burnley, 3-1, Rabu (5/12/2018). Manajer The Reds, Jurgen Klopp tak sungkan memuji gelandangnya, Naby Keita.

Sempat tertinggal oleh gol Jack Cork, Liverpool bangkit dengan mencetak tiga gol, masing-masing lewat aksi James Milner, Roberto Firmino, dan Xherdan Shaqiri.

Berkat tambahan tiga poin ini, Liverpool masih duduk di peringkat dua dengan koleksi poin 39, terpaut dua angka dari Manchester City. Sementara Burnley masih terpuruk di zona degradasi.

Meski tak mencetak gol, akan tetapi Keita tampil dominan hampir sepanjang pertandinga. Klopp pun tak sungkan untuk melontarkan pujian bagi eks gelandang RB Leipzig tersebut.

"Selalu ketika Naby membawa bola, setidaknya sesuatu sedikit berubah. Kami ingin memiliki posisi yang melibatkan pemain" ujar Klopp di laman resmi Liverpool.

"Naby membuat perbedaan dalam banyak kesempatan. Saya rasa tembakannya yang diblok merupakan peluang terbaik yang kami miliki di babak pertama, saya tak yakin 100 persen tapi sepertinya itu adalah peluang yang bagus," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kurang Bagus

Lebih lanjut, Klopp juga menyoroti penampilan para gelandang yang lain. Klopp mengakui bahwa para pemain lainnya di lini tengah tampil kurang bagus.

"Jujur, saya tak menyalahkan siapa pun, saya ingin melakukannya jika memang ada yang harus dikritik. Namun saya tahu bahwa Shaqiri bisa bermain lebih baik, mendapatkan bola, tampil lebih baik," tutur Klopp.

"Satu-satunya pemain yang benar-benar mencoba melakukan sesuatu adalah [James] Milner yang berlari ketika Naby membawa bola. Naby terlibat dengan permainan secara terus menerus. Ketika ia terlibat, ia sangat bagus."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.