Sukses

Jadwal Final Liga 2 Berubah, Duel PSS Vs Semen Padang Diundur Sehari

Sebelumnya PT LIB menetapkan final Liga 2 yang mempertemukan PSS Sleman dan Semen Padang berlangsung, Senin (3/12/2018).

Liputan6.com, Jakarta Finalis Liga 2, Semen Padang dan PSS Sleman harus menahan diri. Sebab partai puncak kompetisi kasta kedua Indonesia itu diundur sehari. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara kompetisi akhirnya menetapkan jadwal baru, yakni Selasa (4/12/2018). 

Laga play off yang memperebutkan satu tiket ke Liga 1 juga digelar pada hari yang sama. Pertandingan bakal mempertemukan Persita Tangerang kontra Kalteng Putra.

Sebelumnya, PT LIB menetapkan jadwal final dan play off Liga 2, Senin (3/11/2018) di Stadion Pakansari, Cibinong. Namun PT LIB kembali meralat dan mengundurkannya sehari. 

Manajer Semen Padang, Win Bernadino membenarkan hal ini. Menurut Win, PT LIB mengundur jadwal dengan alasan keamanan.

“Iya, final diundur, karena alasan keamanan,” ujar Win Bernadino, Jumat (30/11/2018) sore.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Pengaruhi Semen Padang

Meski begitu, pengunduran jadwal tersebut menurutnya tidak mempengaruhi persiapan Semen Padang karena hanya berjarak satu hari dari jadwal semula.

“Tidak ada masalah sebenarnya. Malah kami terbantu, setidaknya pemain mendapatkan waktu recovery yang lumayan,” jelas Win.

Setelah memastikan tiket ke Liga 1 musim depan, target Semen Padang selanjutnya adalah membawa trofi ke Padang. Untuk itu, semua pemain telah menyatakan kesiapannya.

Dua pemain Semen Padang, Irsyad Maulana dan kapten tim, Hengki Ardiles berharap dukungan dan suport dari pencinta Kabau Sirah di final nanti. “Kepalang tanggung, meski sudah lolos ke Liga-1 mengapa tidak juara sekalian,” ungkap Irsyad penuh keyakinan.

Sumber: Bola.com

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PSS Sleman salah satu klub sepak bola Indonesia. PSS Sleman berbasis di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
    PSS Sleman salah satu klub sepak bola Indonesia. PSS Sleman berbasis di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

    PSS Sleman

  • Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.
    Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.

    Liga 2

  • Semen Padang adalah klub sepak bola nasional asal Padang, Indonesia
    Semen Padang adalah klub sepak bola nasional asal Padang, Indonesia

    Semen Padang

  • Bola.com