Sukses

Terlibat Perampokan Bersenjata, Eks Gelandang AS Roma Masuk Bui

AS Roma memboyong H'Maidat pada 2016.

Liputan6.com, Roma - Eks gelandang AS Roma berdarah Maroko, Ismail H'Maidat, masuk penjara setelah terbukti terlibat perampokan bersenjata. H'Maidat bakal dipenjara selama 46 bulan.

Pemain jebolan akademi Arsenal itu terbukti melakukan perampokan selama sebulan penuh pada periode Natal tahun lalu. H'Maidat melakukan aksi perampokan bersama rekannya dengan status pemain AS Roma.

Seperti dilansir The Sun, pengadilan di Belgia mencatat, pria berusia 23 tahun itu lima kali melakukan tindakan kriminal bersenjata. Sasaran perampokan H'Maidat adalah toko taruhan, supermarket, dan pom bensin.

Aksi H'Maidat dan satu rekannya mampu ditelusuri lewat rekaman CCTV. Plat nomor mobil dan pencarian catatan telepon membuat mereka tertangkap.

Jaksa mendesak pengadilan wilayah Turnhout untuk memenjarakan keduanya selama empat tahun - dengan hukuman selama 11 tahun atau lebih.

Tapi, pengadilan menghukum keduanya selama 46 bulan dan H'Maidat harus bekerja sosial setidaknya 20 bulan, sebelum dia dapat mengajukan pembebasan bersyarat. Keterlibatan H'Maidat dalam perampokan diyakini karena inisiatifnya sendiri, meski gajinya di AS Roma mencapai 9 ribu pound sterling per bulan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Putuskan Pensiun

Pada musim panas lalu, H'Maidat memutuskan mengakhiri kariernya. Padahal, bila melihat histori kariernya, H'Maidat terhitung sebagai pemain berbakat.

Pada 2016, AS Roma kepincut sehingga berani mengontrak H'Maidat. Beberapa kali pemain kelahiran Belanda tapi berkewarganegaraan Maroko itu dipinjamkan I Giallorossi.

3 dari 3 halaman

Bela Timnas Maroko

Selain itu, H'Maidat juga pernah memperkuat klub Italia lainnya, Brescia. Dia juga sempat menjajal trial di klub Liga Inggris, Crystal Palace.

Yang menarik, H'Maidat pernah bermain untuk Timnas Maroko. Satu-satunya penampilan yang jalani kala Maroko menang 4-0 atas Kanada pada Oktober 2016.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Tim nasional sepak bola Maroko merupakan sebuah tim nasional sepak bola yang berada di bawah Federasi Sepak Bola Kerajaan Maroko.
    Tim nasional sepak bola Maroko merupakan sebuah tim nasional sepak bola yang berada di bawah Federasi Sepak Bola Kerajaan Maroko.

    Timnas Maroko

  • Ismail H'Maidat