Sukses

Prediksi PSV Eindhoven vs Barcelona: Tim Tamu Bidik 3 Poin

Barcelona bertekad meraih kemenangan atas tuan rumah PSV Eindhoven untuk menyudahi tren minor.

Liputan6.com, Eindhoven - Barcelona akan bertandang ke Philips Stadion pada laga kelima Grup B Liga Champions, Kamis (29/11/2018) dini hari WIB. El Barca membidik tiga poin atas tuan rumah PSV Eindhoven untuk menyudahi tren minor.

Barcelona tengah dalam tren minor. Lionel Messi dkk gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir. Mereka bermain 1-1 kontra Inter Milan dan Atletico Madrid, serta kalah 3-4 dari Real Betis.

Tak ingin catatan buruk itu terus berlanjut, Barcelona pun bertekad membawa poin penuh dari lawatan ke markas PSV. Kemenangan tidak hanya akan menyudahi hasil minor, tapi juga membuat Blaugrana lolos ke-16 besar sebagai juara Grup B.

Barca yang telah memastikan diri menembus fase knock-out Liga Champions, masih nyaman berada di puncak Grup B dengan nilai 10. Mereka unggul tiga poin atas Inter Milan di tempat kedua.

"Kami berada di Liga Champions dan keinginannya adalah selalu menang," ujar pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

"Kami tidak akan berspekulasi dengan apa yang mungkin terjadi antara Tottenham dan Inter. Selama kami menang, tidak masalah apa yang klub lain lakukan," lanjutnya.

Meski begitu, upaya Barcelona untuk membungkam PSV Eindhoven di hadapan pendukungnya sendiri diprediksi tidak akan mudah. Sebab, PSV sukses meraih kemenangan beruntun dalam dua laga kandang terakhir.

Selain itu, klub berjuluk Rood-witten tersebut bertekad untuk meraih kemenangan perdana di Liga Champions. Sejauh ini, PSV Eindhoven hanya mampu memetik satu hasil imbang dan menelan tiga kekalahan dari empat laga terakhir di Liga Champions.

"Ini adalah rincian yang menentukan dan babak pertama melawan Inter Milan dan juga Barcelona adalah penampilan terbaik kami," ujar pelatih PSV, Mark van Bommel.

"Kami ingin lolos ke Liga Europa (meraih peringkat ketiga di grup), dan di Eropa kami harus bertahan lebih dari yang kami lakukan di Belanda," lanjutnya.

Menghadapi laga ini, PSV Eindhoven hanya tak diperkuat Ryan Thomas yang mengalami cedera. Sementara itu, tujuh pemain Barcelona masih harus menjalani perawatan karena cedera, satu di antaranya adalah Luis Suarez.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prakiraan susunan pemain:

PSV Eindhoven (4-2-3-1): Jeroen Zoet; Denzel Dumfries, Daniel Schwaab, Nick Viergever, Angelino; Jorrit Hendrix, Pablo Rosario; Hirving Lozano, Gaston Pereiro, Steven Bergwijn; Luuk de Jong.

Pelatih: Mark van Bommel (Belanda)

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Ousmane Dembele, Lionel Messi, Philippe Coutinho.

Pelatih: Ernesto Valverde (Spanyol)

3 dari 3 halaman

Statistik dan catatan pertemuan kedua tim

Head to head kedua tim:

  • 29/03/78 PSV Eindhoven 3 - 0 Barcelona (Piala UEFA)
  • 12/04/78 Barcelona 3 - 1 PSV Eindhoven (Piala UEFA)
  • 01/10/97 Barcelona 2 - 2 PSV Eindhoven (Liga Champions)
  • 10/12/97 PSV Eindhoven 2 - 2 Barcelona (Liga Champions)
  • 18/09/18 Barcelona 4 - 0 PSV Eindhoven (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir PSV Eindhoven:

  • 31/10/18 PSV Eindhoven 2 - 3 RKC Waalwijk (KNVB Cup)
  • 04/11/18 PSV Eindhoven 1 - 0 Vitesse (Eredivisie)
  • 07/11/18 Tottenham Hotspur 2 - 1 PSV Eindhoven (Liga Champions)
  • 11/11/18 De Graafschap 1 - 4 PSV Eindhoven (Eredivisie)
  • 25/11/18 PSV Eindhoven 3 - 0 Heerenveen (Eredivisie)

Lima pertandingan terakhir Barcelona:

  • 1/11/18 Cultural Leonesa 0 - 1 Barcelona (Copa del Rey)
  • 04/11/18 Rayo Vallecano 2 - 3 Barcelona (La Liga Spanyol)
  • 07/11/18 Inter Milan 1 - 1 Barcelona (Liga Champions)
  • 11/11/18 Barcelona 3 - 4 Real Betis (La Liga Spanyol)
  • 25/11/18 Atletico Madrid 1 - 1 Barcelona (La Liga Spanyol)

Persentase menang: PSV Eindhoven 45 - 55 Barcelona

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.