Sukses

Emery Sanjung Kualitas Bek Muda Arsenal

Holding memilih bertahan di Arsenal musim ini.

Liputan6.com, London - Unai Emery sangat senang keputusannya mempertahankan Rob Holding di Arsenal terbayarkan. Manajer The Gunners itu menilai Holding mengalami peningkatan kualitas musim ini.

Emery sempat bimbang soal masa depan Holding musim panas lalu. Maklum, dalam beberapa musim terakhir bek asal Inggris itu tak pernah mendapat posisi kepercayaan sebagai pemain inti.

Beruntung pada awal musim Arsenal mengalami krisis bek. Beberapa pemain termasuk Laurent Koscielny mengalami cedera yang cukup parah.

"Kami memutuskan mempertahankan Holding dan melepas Calum Chambers ke Fulham. Keputusan itu diambil setelah melihat siapa yang terbaik saat pramusim," kata Emery seperti dilansir laman resmi Arsenal.

"Namun terbukti Holding tampil bagus dan menolong tim sejauh ini. Setiap laga seperti final baginya," katanya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertahankan Performa

Holding tak tergantikan dalam enam laga terakhir di Liga Inggris. Ia mampu menjadi duet bagus bagi Skhodran Mustafi di jantung pertahanan Arsenal.

Namun Emery berharap Holding terus mempertahankan performanya. Apalagi bulan depan Koscielny sudah pulih dari cedera.

"Dia harus tetap percaya diri. Kami butuh pemain sepertinya yang terus bersemangat," kata Emery menambahkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.