Sukses

35 Sekolah di Magelang Jadi Suporter Borobudur Marathon

Borobudur Marathon bakal berlangsung semarak dengan kehadiran suporter cilik.

Liputan6.com, Magelang- Borobudur Marathon 2018 powered Bank Jateng yang berlangsung pada Minggu (17/11/2018) bukan lomba lari biasa. Nantinya, para pelari akan mendapat banyak dukungan dari para pelajar yang terdapat di Magelang.

Dari data yang diperoleh Liputan6.com, ada 35 sekolah yang akan memberikan dukungan untuk para pelari Borobudur Marathon. Selain itu, ada 19 desa yang memberikan dukungan dengan totalbl suporter sebanyak 26 ribu.

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Wanurejo, di Kabupaten Borobudur akan memberikan dukungan kepada para pelari. Bahkan, mereka akan bersiap sejak Minggu dinihari pukul 03.00 WIB.

"Besok, ada 254 siswa yang akan memberi dukungan. Mulai dari kelas 1 sampai kelas 6," kata kepala SDN Manurejo, Endang Susilowati, Sabtu (17/11/2018) kepada Liputan6.com.

Nantinya SDN Manurejo akan menampilkan banyak budaya daerah saat para pelari melintas di depan sekolah mereka. Mereka juga akan bermain gamelan hingga memakai banyak kostum.

"Ini merupakan program ekstrakulikuler, jadi kami tidak dadakan kalau ada acara seperti ini. Kami membiasakan anak-anak menerima tamu dengan baik, ini seperti mendidik karakteristik para murid," ujar Endang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Ribu Peserta

Borobudur Marathon 2018 diikuti 10 ribu peserta, 205 di anataranya berasal dari luar negeri. Termasuk Indonesia, para pelari berasal dari 31 negara.

Pada tahun ini, panitia pelaksana membuat tiga kategori Borobudur Marathon yaitu Marathon dengan jarak 42,195 kilometer, Half Marathon 21,1 kilometer, dan 10k dengan jarak 10 kilometer. Total hadiahnya sangat besar, yakni Rp 2 miliar dan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti acara Marathon di Tokyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.