Sukses

Modric: 2018 Tahun Terbaikku

Modric memainkan peranan kunci dalam kesuksesan Real Madrid menjadi juara Liga Champions ketiga kalinya secara beruntun musim lalu.

Liputan6.com, Madrid - Gelandang Real Madrid dan Timnas Kroasia, Luka Modric, menilai 2018 adalah tahun terbaik dalam kariernya, terlepas ia memenangi Ballon d'Or atau tidak.

Modric memainkan peranan kunci dalam kesuksesan Real Madrid menjadi juara Liga Champions ketiga kalinya secara beruntun musim lalu. Ia juga mengantar Kroasia ke final Piala Dunia 2018 di Rusia, plus memenangkan penghargaan Bola Emas dalam turnamen tersebut.

Berkat prestasinya itu, ia terpilih jadi Pemain Terbaik Dunia versi FIFA. Ia juga menjadi unggulan untuk memenangkan Ballon d’Or 2018.

"Mari kita lihat apa yang terjadi," kata Modric soal peluangnya memenangkan Ballon d'Or.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Modric Bangga

(AP/Frank Augstein)

Modric masuk sebagai salah satu dari 30 nominasi Ballon d'Or tahun ini. Pesaing utamanya adalah bomber Juventus, Cristiano Ronaldo.

"Aku sangat bangga jadi nominasi. Jika aku menang, itu sempurna, jika tidak, itu tidak akan mengubah apa pun. Dengan atau tanpa Ballon d'Or, ini adalah tahun terbaik dalam karierku," Modric menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Modric

Modric sendiri sudah membela Madrid dalam 16 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan tiga assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.