Sukses

Luka Modric Dapat Dukungan dari Legenda Real Madrid untuk Raih Ballon d'Or 2018

Legenda Real Madrid, Luis Figo, mendukung Luka Modric meraih penghargaan Ballon d'Or 2018.

Madrid- Legenda Real Madrid, Luis Figo, mendukung Luka Modric meraih penghargaan Ballon d'Or 2018. Menurutnya, Modric memang layak atas trofi tersebut karena tampil apik sepanjang tahun ini.

Kapten timnas Kroasia tersebut menuai banyak pujian pada 2018. Dia dinilai berperan besar membantu Real Madrid memenangkan trofi Liga Champions 2017-2018.

Tidak hanya di level klub, Modric juga tampil gemilang bersama Kroasia. Gelandang 33 tahun itu berhasil membawa The Blazers hingga ke final Piala Dunia 2018, meski pada akhirnya kalah dari Prancis.

Melihat prestasi Luka Modric tersebut, Figo merasa sang pemain layak mendapatkan trofi Ballon d'Or tahun ini. Saat ini, Modric masuk dalam daftar 30 besar peraih Ballon d'Or 2018 dan bersaing dengan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann, dan Kylian Mbappe.

"Dia (Modric) adalah pemain yang paling pantas mendapatkan penghargaan individual. Penghargaan individu seperti ini memang selalu subyektif, namun tidak bisa dibantah lagi Modric telah menjalani musim yang luar biasa," ujar Figo.

"Dia menjadi pembeda bagi timnas Kroasia dan juga Real Madrid. Untuk alasan inilah Luka Modric pantas mendapatkan penghargaan tersebut," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain yang Rendah Hati

Selain itu, Luis Figo juga menyebut Luka Modric sebagai pesepak bola berbakat yang rendah hati. Menurutnya, Modric memang layak mendapatkan banyak penghargaan pada tahun ini.

"Saya tinggal di Madrid dan meski kami tidak pernah bermain bersama, kami sering mendatangi tempat-tempat yang sama, kami juga mengenal orang-orang yang sama, bahkan keluarga kami juga sering bersama-sama," papar Figo.

"Dia adalah pria yang begitu luar biasa dan saya sangat senang dia memenangkan banyak penghargaan individual untuk tahun ini," kata pria yang pernah lima musim berseragam Real Madrid itu.

Sebelum meraih trofi Ballon d'Or 2018, Luka Modric telah dianugerahi gelar UEFA Men's Player of the Year Award. Dia sukses mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah yang berada di peringkat kedua dan ketiga.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.