Sukses

Nicky Butt: MU Kurang Percaya Diri

MU menyerah 1-3 dari City pada pekan ke-12 Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (11/11) malam WIB.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Nicky Butt, menilai Setan Merah kurang percaya diri di lapangan. Hal ini membuat Romelu Lukaku dan kawan-kawan sulit meraih kemenangan.

MU menyerah 1-3 dari City pada pekan ke-12 Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (11/11) malam WIB.

Pada laga tersebut, City memang mendominasi jalannya pertandingan. Mereka kerap menggempur MU, dan Setan Merah hanya mengandalkan serangan balik untuk mengancam tuan rumah.

"Saya pikir ini sulit ketika Anda memiliki pemain yang tidak dalam bentuk terbaik. Tidak peduli siapa Anda atau tim apa yang Anda latih, jika para pemain tidak berada pada level yang tinggi atau percaya diri, mereka tidak akan memenangkan terlalu banyak pertandingan," kata Butt kepada Sky Sports.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang Pede

(AFP/Lindsey Parnaby)

"Di United saat ini, pemain memiliki kepercayaan diri yang rendah. Mereka melawan tim yang mungkin terbaik di Eropa (Manchester City) dan kalah."

"Cedera Paul Pogba dapat membunuh tim mana pun. United tidak mendapatkan semua keberuntungan, tetapi pertandingan lawan City telah berakhir sekarang dan semoga mereka dapat melanjutkan ke periode Natal dan mendapatkan posisi di mana mereka bersaing untuk empat besar," Butt menambahkan.

3 dari 3 halaman

Peringkat 8

Akibat kekalahan dari City, pasukan Jose Mourinho itu harus rela turun ke peringkat 8 klasemen sementara Liga Inggris.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris