Sukses

Tertinggal Jauh dari Manchester City, Mourinho: MU Tidak Bakal Terdegradasi

MU unggul 12 angka atas penghuni zona merah Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Kekalahan pada derby membuat Manchester United (MU) gagal memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga Inggris.

MU tumbang 1-3 di Etihad Stadium, Minggu (11/11/2018). Hasil tersebut membuat mereka turun ke posisi delapan dengan raihan 20 poin dari 12 pertandingan.

The Red Devils tertinggal 12 angka di belakang Manchester City yang memuncaki klasemen. Namun, mereka juga unggul dalam jumlah sama atas Southampton yang menempati batas zona degradasi.

Menanggapi situasi tersebut, pelatih Jose Mourinho menekankan keyakinan terhadap kemampuan anak asuhnya memperbaiki posisi. "Saya pikir kami tidak akan terdegradasi," katanya, dikutip Manchester Evening News.

MU terakhir kali terdegradasi dari kasta tertinggi sistem kompetisi sepak bola Inggris pada 1973/1974. Sejak itu mereka 13 kali menjadi juara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang Juara

Mourinho menekankan pentingnya MU memenangkan laga berikut melawan Crystal Palace, 24 November mendatang. Tambahan tiga angka mereka butuhkan demi mewujudkan ambisi masuk empat besar secepat mungkin.

"Yang jelas kami tidak mungkin membicarakan gelar. Pertama kami harus memangkas selisih terlebih dahulu," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris